POPULAR STORIES

Debut Pertama Hyundai Santa Cruz Di New York International Auto Show 2024

Debut Pertama Hyundai Santa Cruz di New York International Auto Show 2024 Foto: Hyundai

KabarOto.com - Hyundai perkenalkan pikap double cabin barunya, Santa Cruz, di New York International Auto Show 2024. Kendaraan ini dirancang di California, Amerika Serikat, dan rencananya mulai mengaspal pada musim panas 2024.

Hyundai Santa Cruz menawarkan permukaan eksterior dan interior yang didesain ulang bersama dengan infotainment baru dan sistem bantuan pengemudi tambahan yang canggih.

Baca Juga: Hyundai Perkenalkan Kendaraan Niaga Listrik Bernama ST1

Sesuai dengan eksterior yang lebih mumpuni, interior Santa Cruz yang ditingkatkan memberikan citra teknologi tinggi yang dikombinasikan dengan peningkatan fungsionalitas. Layar lengkung panorama baru memiliki cluster informasi pengemudi opsional 12,3 inci, dan tersedia sistem navigasi audio-video (AVN) 12,3 inci untuk pengalaman digital yang imersif.

Selain itu, panel dasbor tengah lebih ergonomis, dengan switchgear fisik tambahan untuk fungsi audio dan HVAC yang sering digunakan. Bentuk horizontal dan vertikal yang kuat pada panel instrumen baru konsisten dengan perubahan eksterior Santa Cruz yang segar sekaligus menawarkan penyimpanan tambahan termasuk rak baru di atas glovebox.

Santa Cruz menawarkan dua pilihan mesin yang bertenaga, fleksibel dan efisien. Mesin standarnya adalah 4 silinder segaris injeksi langsung, berkapasitas 2.500 cc. Dengan tenaga mesinnya mencapai 191 dk dan torsi 245 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan towing, sanggup menarik beban hingga 1.500 kg.

Kemudian, mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 2.500 cc, hasilkan tenaga maksimal 281 dk dan torsi 421 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis DCT 8 percepatan, dilengkapi paddle shifter yang dipasang di roda kemudi untuk kontrol perpindahan manual. Dengan towing, sanggup menarik beban hingga 2.200 kg.

Baca Juga: Miliki Warna Eksklusif, Hyundai Creta N Line Sudah Bisa Dipesan Konsumen

Kedua mesin tersebut menawarkan kemampuan penggerak semua roda HTRAC untuk kepercayaan diri penuh saat melakukan segala jenis petualangan atau untuk ketenangan pikiran ekstra saat berkendara di tengah hujan salju yang tidak terduga.

HTRAC AWD dikembangkan sebagai sistem multi-mode, menyediakan kopling pemisahan torsi variabel elektronik dengan kontrol torsi aktif antara gandar depan dan belakang. Setelan Sport memberikan kesan lebih lincah pada Santa Cruz dengan mengirimkan torsi tambahan ke roda belakang, untuk pengalaman sporty dan dinamis.

Sistem ini memiliki variabilitas distribusi torsi yang luas, disesuaikan untuk kondisi seperti akselerasi di garis lurus, menikung kecepatan sedang dan tinggi, dan start di tanjakan.