POPULAR STORIES

Dek Depan Suzuki Burgman Street 125 EX Bisa Angkut Dua Galon Sekaligus

Dek Depan Suzuki Burgman Street 125 EX Bisa Angkut Dua Galon Sekaligus Suzuki Burgman Street 125 EX (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Suzuki Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Indonesia memiliki desain menarik. Bahkan dek depannya mampu membawa dua galon sekaligus dalam posisi berdiri.

Mungkin, di Indonesia cukup banyak masyarakat membawa galon menggunakan sepeda motor. Tapi, bagaimana pasar di India atau Eropa?

"Jadi benar di India sendiri, banyak konsumen menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan multifungsi. Bahkan, barang yang dibawa bisa lebih banyak," ungkap Matsuzawa Shuji, Assistant Manager Styling Design Group Motorcycle Marketing & Planning Dept. Suzuki Motor Corporation.

Baca Juga: Suzuki E-Burgman Sudah Diperkenalkan, Kapan Ke Indonesia?

Suzuki Burgman Street 125 EX dapat membawa dua galon sekaligus

Diketahui, Suzuki Burgman Street 125 EX diproduksi di India. Tapi, secara desain sudah dipasarkan secara global, termasuk Eropa dan Indonesia.

Suzuki Burgman Street 125 EX resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 24,7 juta (OTR DKI Jakarta).

Secara performa, skutik ini dibekali mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8,4 dk dengan tor si maksimal 10 Nm.

Baca Juga: Suzuki Targetkan Penjualan Sepeda Motor 15.000 Unit Di Tahun 2024

Posisi kaki saat berkendara

Adapun fitur yang diboyong ke skutik ini antara lain Engine Auto Stop-Start (EASS), yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus membuat pengoperasian mesinnya lebih senyap.

Selain itu, ada Silent Start System yang membuat Burgman Street 125EX lebih halus dan senyap ketika dinyalakan. Kapasitas bagasinya diklaim memiliki volume besar, jok mewah-nyaman, USB charging port, LED headlight dan rearlight, serta panel instrumen full-digital.