Deklarasi Komunitas Honda Sonic 150 Owner Indonesia (HSOI)

Deklarasi Komunitas Honda Sonic 150 Owner Indonesia (HSOI) Deklarasi dan peresmian Komunitas Honda Sonic 150 Owner Indonesia (HSOI) oleh Honda di acara Honda Racing Championship 2015 Jakarta. (foto: Acrul Affandy/KabarOto)

Satu lagi Komunitas di resmikan oleh pihak Honda adalah komunitas pengguna sepeda motor Honda Sonic 150 bernama Honda Sonic 150 Owner Indonesia (HSOI) di mana deklarasi dari komunitas ini di adakan di atas panggung di sela sela acara Honda Racing Championship 2015, yang diadakan pada minggu 29/11 2015 di parkir Barat Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

komunitas HSOI yang memiliki tempat kopdar di Banjir Kanal Timur (BKT) ini terdiri dari gabungan pencinta Honda Sonic Sejabotabek, dan memiliki kopdar setiap malam minggu, dan untuk kopdar gabungan di adakan setiap satu bulan sekali sesuai jadwal yang sudah di sepakati. chapter saat ini yang ada di daerah terdapat di Solo, Banjar, Tasik, Cianjur, Sukabumi, Cipanas, Serang dan yang terjauh saat ini Bali.

"Awal terbentuknya dari dunia maya, media sosial Facebook. Dan pertama kali kumpul di BKT, lalu pada tanggal 31 Oktober 2015 di adakan pembentukan komunitas di Cipanas, dengan sebutan musyawarah Cipanas. Di Cipanas inilah kita merumuskan komunitas kita seperti apa, mulai dari logo, kepengurusan, dan kepengurusan di daerah seperti apa". Ungkap Heriyanto selaku ketua umum komunitas HSOI kepada KabarOto.


HSOI konvoi berkeliling Kemayoran selepas acara deklarasi (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Saat ini sebagai ketua umum di HSOI untuk tiga tahun kedepan di pegang oleh bro Heriyanto dari Jakarta, wakil ketua umum bro Alfino dari Tangerang, sekertaris bro Heri dari Bogor, bendahara bro Muhammad Yunus dari Jakarta. Untuk member jabotabek saat ini tercatat sebanyak 85 member, jika rekan rekan ingin bergabung silahkan melalui media sosial Face Book dan silahkan masuk ke akun HSOI Honda Sonic 150R Owner Indonesia Official. Untuk member akan di kenakan iuran sebesar Rp5 ribu perbulan, dan untuk rekan rekan yang menggunakan Honda Sonic 125 yang ingin bergabung HSOI 150R terbuka untuk mereka.

Agenda jangka pendek saat ini komunitas HSOI 150R akan mengunjungi chapter chapter pendukung di daerah, dan untuk agenda jangka panjangnya HSOI akan mengadakan turing gabungan antar semua chapter sembari menjajal ketangguhan Honda Sonic 150.

Baca juga: