Delvintor Alfarizi Kantongi Gelar Juara Nasional Di Kejurnas Motocross 2019

Delvintor Alfarizi Kantongi Gelar Juara Nasional di Kejurnas Motocross 2019

KabarOto.com - Kejuaraan Nasional Motocross 2019 usai digelar. Delvintor Alfarizi berhasil meraih gelar Juara Nasional di kelas MX2 2019. Pemuda yang akrab disapa Adel ini berhasil menginjak finish di podium pertama pada race pertama. Adel berhasil mengantongi 243 poin, angka ini menunjukan keunggulan 20 poin dari pesaing terdekatnya.

Kedua putaran final Kejuaraan Nasional Motocross 2019 digelar di HSP2, Jogja Education Park, Yogyakarta pada (01/12).

Baca Juga: Usai Balap Terakhir, Ali Adrian Bawa Pulang Banyak Pelajaran ke Indonesia

Mengulas penampilan Adel, saat race pertama ia sempat berada di urutan 12 setelah keluar dari hole shoot (R1). Sirkuit ini memiliki model stop and go, sehingga jalannya balapan cukup sulit bagi rider di kelas MX2 untuk menyalip pembalap kelas MX1. Pasalnya, kelas MX2 dan MX1 digelar bersamaan.

Menunggangi Honda CRF250R, Adel juga berhati-hati untuk menjaga poin hingga akhir balapan. Akhirnya, ia berhasil finish di urutan kedua tepat di belakang pembalap kelas MX1. Secara mutlak Adel menjadi jawara di kelas MX2.

Saat balapan kedua usai start R1, Adel langsung berada di posisi 6. Dalam upayanya untuk melebarkan jarak dengan pesaingnya, Adel melesat maju ke posisi ke-2. Ketika masuk lap ke-4, crosser asli Jakarta ii berhasil menyalip pembalap kelas MX1 dan mempertahankan posisi pertama sampai mencapai garis finish.

Di balapan kedua, Adel berhasil mencetak catatan waktu terbaik yait 1:18.895. Ini merupakan hasil yang baik karena ia berhasil mengungguli crosser lainnya baik kelas MX2 maupun MX1.

Baca Juga: Meski Hujan Deras, Drifter Gaspol Hibur Penonton Intersport World Stage 2019 BSD

"Alhamdulilah saya senang sekali dapat menjadi Juara Nasional di kelas MX2. Terimakasih kepada seluruh tim
AHRT, sponsor, keluarga serta para suporter atas dukungan dan doanya," ujar Adel.