POPULAR STORIES

Delvintor Alfarizi Kantongi Poin Pertama Di MXGP Seri Eropa

Delvintor Alfarizi Kantongi Poin Pertama di MXGP Seri Eropa Delvintor Alfarizi berlaga di MXGP (Foto: AHM)

KabarOto.com - Delvintor Alfarizi, pembalap binaan PT Astra Honda Motor mengantongi poin pertamanya di FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa. Berhasil finish di urutan perolehan poin, pada MXGP Finlandia kelas MX2, Minggu (30/07/2023).

Putaran ke-14 MXGP berlangsung di Vantaa, Finlandia, menjalani dua balapan untuk kelas MX2. Sebelum finish ke-19 dan meraih 2 poin di Finlandia, pria yang biasa disapa Adel ini, telah mengoleksi 20 poin, didapat dari MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu. Total poin yang dikumpulkan olehnya 22. Menjadi raihan yang menggembirakan.

Baca Juga: Dianggap Sirkuit Tersulit, Delvintor Dan AHRT Siap Gaspol Di MXGP Belgia

Setelah melalui proses adaptasi pada hari pertama, pebalap yang bergabung dengan JM Racing Astra Honda tersebut, mengawali balapan pertama dengan baik. Ia menjelaskan, medan di Vantaa, Finlandia, saat itu sedikit basah, namun cengkeraman ban dirasa bagus. Dia bisa mempertahankan kecepatan, lalu tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finish di posisi ke-19.

Delvintor Alfarizi, pembalap binaan PT Astra Honda Motor mengantongi poin pertamanya di FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa (Foto: AHM)

Pada balapan kedua, Adel sempat berada di posisi ke-13. Tetapi, pembalap binaan Astra Honda tersebut melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi belakang. Hingga akhirnya Adel tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-22.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan seri beruntun Eropa dalam waktu yang berdekatan, ditambah atmosfer balap yang sangat kompetitif, menjadi pembelajaran sesungguhnya untuk masa depan Delvintor.

"Dukungan AHM untuk mengantarkan salah satu talenta terbaik Negeri ini di ajang balapan motocross tetap konsisten," terang Andy. Mimpi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang bergengsi MXGP masih terbuka. "Kita harus optimistis mengejarnya,” harap Andy.

Baca Juga: MXGP Lombok 2023 Membawa Berkah, Tiga Pembalap Indonesia Unjuk Gigi Di Kelas MX2

Setelah tiga pekan balapan secara beruntun di Eropa (Loket-Republik Ceko, Lommel-Belgia, Vantaa-Finlandia), MXGP akan jeda selama dua pekan, sebelum putaran ke-15 kembali digelar, kali ini berpindah ke Swedia yang diselenggarakan pada 13 Agustus 2023 mendatang di Kota Uddevalla.