POPULAR STORIES

Demi Keselamatan, Mobil Volvo Anti Ngebut

Demi Keselamatan, Mobil Volvo Anti Ngebut

KabarOto.com - Sebagai manufaktur yang memerhatikan keselamatan pengendara hingga lingkungan, Volvo Cars akan memastikan seluruh model mobilnya dibatasi 180 kpj dan ada Care Key.

Keputusan ini sebenarnya sudah diambil sejak tahun lalu dan baru diterapkan tahun ini. Hal ini dilakukan agar setiap kendaraan Volvo sesuai regulasi keselamatan dan mereduksi fatalnya insiden saat kecelakaan lalu lintas.



Dibatasinya kecepatan setiap mobil Volvo ini agar pengendara tidak melaju melebihi batasan yang ditetapkan ketika melaju di jalur bebas hambatan.

Baca juga: Fantastis, Diecast Rolls-Royce Cullinan Seharga Mobil

Nah, untuk Care Key ini setiap Volvo dapat diatur batasan kecepatan tertingginya ketika akan dipinjamkan ke orang lain atau pengendara lebih muda yang minim akan pengalaman mengemudi.

Car Key ini akan memberikan sinyal kuat akan kemungkinan adanya bahaya dari melaju telalu kencang. Hal ini dilakukan Volvo sebagai tanggung jawab melindungi konsumennya dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

"Teknologi pembatasan kecepatan dengan berbagai hal yang melibatkan keselamatan. Adanya pembatasan kecepatan dan Car Key membantu orang untuk lebih menyadari ngebut itu berbahaya, sekaligus memberikan ketenangan pikiran dan mendukung pengendara menjadi lebih baik," ujar Head of Volvo Cars Safety Centre.

Adanya fitur ini sebagai hasil dari penelitian yang ternyata rata-rata orang sangat rendah akan pemahaman bahayanya ngebut di jalanan.