POPULAR STORIES

PLN: 700 Pom Listrik Di Jakarta Siap Pakai

PLN: 700 Pom Listrik di Jakarta Siap Pakai SPLU di wilayah DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan produsen otomotif di Tanah Air tengah mencanangkan program penggunaan mobil dan motor bertenaga listrik demi mengurangi tingginya tingkat polusi udara di Jakarta.

Rencananya, mobil dan motor listrik ramah lingkungan tersebut masuk untuk menggantikan mobil-mobil yang masih menggunakan bahan bakar fosil.

Baca Juga:

Sejalan dengan program pemerintah pusat, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyiapkan tempat di wilayah Ibukota untuk pengisian daya listrik yang biasa disebut stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

"Kami telah menyiapkan tempat yang dulunya bekas PKL dan UKM mangkal di Jakarta. Saat ini dalam tahap pengembangan agar nantinya siap digunakan untuk mobil dan motor listrik," ujar General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Muhammad Ikhsan Assad.

Ikhsan mengatakan sudah terdapat 700 pom listrik yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Selain itu, menurutnya cara menemukannya cukup mudah, tinggal browsing di Google Map.

"Buka Google Map, langsung ketik SPLU PLN. Nah disitu ada sekitar 700 pom listrik di Jakarta yang aktif dan bisa digunakan," tambahnya.