POPULAR STORIES

Demi Penuhi Target, BMW Produksi Baterai Mobil Listrik

Demi Penuhi Target, BMW Produksi Baterai Mobil Listrik

KabarOto.com – Pabrik BMW di Jerman memproduksi modul baterai yang akan menjadi komponen untuk digunakan di kendaraan listrik yang diproduksi BMW.

Proses produksi baterai mobil listrik ini akan dilanjutkan di pabrik BMW di Regensburg dan Leipzig. Secara total, pabrikan asal Jerman ini menginvestasikan lebih dari 250 juta euro untuk memproduksi kendaraan listrik dengan kebutuhan baterai tegangan tinggi.

Baca Juga : BMW Hadirkan Produk Anyar Di Shanghai Auto Show 2021

Wakil Presiden Senior Mesin Produksi dan E-Drive BMW, Michael Nikolaides mengatakan, “Setidaknya ada 50% kendaraan yang kami kirim ke konsumen, merupakan kendaraan listrik penuh pada tahun 2030.”

Nantinya, komponen baterai mobil listrik ini akan digunakan pada BMW iX dan BMW i4 yang akan segera diluncurkan. Kemudian akan digunakan juga pada kendaraan listrik yang ada di bawah naungan BMW Group di masa depan.

Sebagai informasi beberapa merek yang berada di bawah naungan BMW Group adalah Mini, BMW Motorrad, dan Rolls-Royce Motorcars.

Baca Juga : BMW Group Indonesia Harap Parkir Dan Tol Gratis Untuk Pengguna Mobil Listrik

BMW Group menginvestasikan total sekitar 790 juta euro untuk memperluas kapasitas produksi komponen drivetrain untuk kendaraan listrik di lokasi Dingolfing, Leipzig, Regensburg, dan Steyr antara tahun 2020 dan 2022.

Leipzig adalah pabrik pelopor BMW Group untuk elektromobilitas dan telah membangun kendaraan listrik penuh pertama BMW Group, BMW i3, sejak 2013. Sekarang, lokasi tersebut juga akan memproduksi komponen drivetrain elektrik.