Deretan Bus Tampil Memukau GIIAS 2018

Deretan Bus Tampil Memukau GIIAS 2018 Deretan Bus Pariwisata memukau Pengunjung GIIAS 2018 (Rico/KO)

KabarOto.com - Di ajang GIIAS 2018 kali ini, deretan bus yang memiliki fitur-fitur mewah layaknya pesawat pribadi ditampilkan. Dari data yang KabarOto terima, tiga karoseri lokal yang menampilkan kendaraan komersial diantaranya Adi Putro dari Malang, Laksana dari Ungaran dan Tentrem yang juga berasal dari kota Malang.

Biasanya hanya ada dua karoseri saja yang tampil di GIIAS yaitu Adi Putro dan Laksana, namun kehadiran Tentrem tentu menambah kemeriahan dalam ajang pameran bertaraf internasional itu.

Adi Putro

Karoseri Adi Putro menghadirkan model Jetbus 3 SHD yang telah dilengkapi dengan inovasi terbaru yang akan menjadi trend.

Bus ini menggunakan Body Panel Galvanized Steel, Windscreen Laminated Glass, Side Windows Tempered Rayban Glass, Front Door Swing / Sliding Manual / Pneumatic Plug, Rear Door Swing / Sliding Manual / Pneumatic Plug
Driver Door.

Laksana – Ungaran

Karoseri Laksana asal Ungaran, Semarang ini, memang gencar dalam menghasilkan inovasi yang luar biasa. Hal ini terlihat dari kemunculan generasi Legacy Sky, Legacy Sky Sr-1 hingga Legacy Sky SR 2 yang sudah digunakan oleh perusahaan transportasi dan banyak digunakan sebagai bus pariwisata di Indonesia.

Laksana juga sudah memiliki target untuk menjual produknya ke pasar luar negeri. Dari info didapat, Laksana siap menjual 1000 unit bus ke Bangladesh dan beberapa negara di Asia lainnya.

Pada ajang GIIAS ini, Laksana menghadirkan bus terbaik mereka, Legacy Sky SR 2 Double Decker dan Legacy Sky SR 2 XHD Prime facelift.

(Baca Juga : Truk-truk Modern yang Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2018)

Tentrem – Malang

Tak mau ketinggalan, Tentrem yang berasal dari kota Apel Malang, juga hadir di GIIAS 2018. Tentrem menampilkan produk terbaik mereka yaitu model Avante.

Model ini memiliki tampilan eksterior Galvanized steel, windscreen Laminated Glass, Side Windows Tempered Rayban Glass, pintu depan kiri berbentuk swing dan pintu belakang Pneumatic Plug. Untuk fitur keselamatannya tersedia emergency Door, Safety Hammer dan Fire Extiguisher.

HINO

Hino membawa model RN 285. Bus ini menggunakan sistem suspensi udara (air suspension) sehingga memberikan tingkat kenyamanan tinggi dan kemudahan dalam perawatan.

Bus ini juga dilengkapi stabilizer dan Lateral Rod pada shock absober depan dan belakang yang dapat memberikan kestabilan lebih baik pada kendaraan. Bus ini didukung dengan mesin Diesel Common Rail Turbo Intercooler J08E-VT sehingga mempunyai tenaga 285 PS.