POPULAR STORIES

Deretan Mobil Baru Dipasarkan Di GJAW 2023

Deretan Mobil Baru Dipasarkan di GJAW 2023 All New Toyota Agya GR Sport (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 fokus pada penjualan produk dari industri otomotif di Indonesia. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah siap untuk menjual produk terbarunya.

Pameran GJAW 2023 sendiri menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk membeli kendaraan baru. Sebagaimana telah dikatakan juga oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang hadir membuka langsung pameran pada Jumat kemarin, mengatakan bahwa industri otomotif ini adalah sektor yang paling cepat dalam membantu memulihkan perekonomian nasional.

All New Astra Daihatsu Ayla

Apalagi sejak beberapa regulasi yang mendorong investor harus membuka perakitan mobilnya sendiri di Indonesia, kian membuat industri ini kian menguat.

Baca juga: Isuzu Beberkan Langkahnya Hadapi Kemungkinan Resesi Di GJAW 2023

"Kami mengapresiasi langkah Gaikindo untuk menyelenggarakan Pameran GJAW 2023. Pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci untuk menarik investasi lebih di sektor otomotif," ujar Airlangga Hartarto.

Lexus RZ BEV

Beberapa mobil yang sebelumnya sudah dikenalkan, kali ini benar-benar diluncurkan secara resmi lengkap dengan harga regulernya. Toyota memboyong varian produk terbarunya yaitu All New Astra Toyota Agya dan All New Agya GR Sport, serta Daihatsu dengan All New Astra Daihatsu Ayla.

Sedangkan, Suzuki juga resmi merilis harga jual Grand Vitara yang merupakan produk SUV yang sudah lama punya nama di pasar Indonesia. Pabrikan lain yang juga secara resmi mengumumkan harga reguler mobil terbarunya adalah Chery.

Suzuki Grand Vitara

Baca juga: Deretan Promo Di Booth Mitsubishi Selama Gelaran GJAW 2023

Sedangkan brand-brand yang meluncurkan produk terbarunya ada Lexus RZ yang merupakan mobil bertenaga listrik, kemudian Mazda MX5 Miata dengan sistem transmisi manual, Subaru Crosstrek yang merupakan pesaing SUV kompak di Indonesia. Nissan tak ketinggalan dengan memperkenalkan Terra facelift.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, "Kami berharap kehadiran berbagai merek otomotif dengan lineup yang lengkap, serta berbagai inovasi di GJAW 2023, mendapatkan sambutan positif dari masyarakat."

Nissan New Terra

Sebagai informasi, total lebih dari 60 merek hadir di GJAW, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Para anggota Gaikindo, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo untuk meningkatkan transaksi sepanjang pameran berlangsung.