Ini Deretan Mobil Kamen Rider

Ini Deretan Mobil Kamen Rider

KabarOto.com – Film seri asal Jepang, Kamen Rider, memang sudah jadi tontonan yang melegenda dikalangan anak-anak era tahun 90-an. Kostum keren, dan aksi hebat melawan berbagai monster selalu ditunggu setiap minggu pagi di salah satu TV swasta Indonesia.

Sebagai alat bantu bertarung, terkadang sang pahlawan menggunakan kendaraan berupa motor demi mengejar lawannya. Namun apakah kalian tahu, bahwa ada juga loh Kamen Rider yang menggunakan mobil sebagai alat transportasinya. Penasaran apa saja?

1. Kamen Rider Black RX (Rideron)

Nah Sobat KabarOto pasti tau deh yang satu ini, identik dengan nama Ksatria Baja Hitam, Kotaro Minami alias Kamen Rider Black RX tidak hanya menggunakan motor. Melainkan memiliki mobil berjulukan Rideron yang siap digunakan melawan musuh-musuhnya.

Rideron diceritakan dibuat sendiri oleh Kotaro dengan desain dari Profesor Walter. Mobil ini memiliki desain sangat keren pada zamannya, warna merah dengan body seperti punggung iguana, lalu pintu membuka keatas. Dan juga jangan salah kira bahwa yang di depan itu gril, melainkan bisa jadi capit besar loh.

Baca Juga : Motor Yang Dipakai Kamen Rider Zaman Heisei

Oh iya, kalau kalian penasaran seperti apa tenaganya, kalau dalam ceritanya mobil ini memiliki tenaga sebesar 2000 dk, dan juga kecepatan maksimalnya luar biasa mencapai 1.500 kpj! Tapi sekali lagi, ini hanya fiktif saja yah.

Basis Rideron yang dibuat oleh Mazda sendiri, menggunakan Mazda RX-7 Savanna. Aslinya RX-7 memiliki mesin 12A Rotary berkapasitas 1.146 cc yang memiliki tenaga maksimal 105 dk dan torsi 144 Nm dengan top speed 185 kpj.

2. Kamen Rider 3 (TriCyclone)

Kedua ada mobil milik Kamen Rider 3, namun untuk yang satu ini merupakan Kamen Rider jahat nih sob. Karena ia merupakan ciptaan Shocker atau organisasi jahat musuh utama para Rider. Tujuannya sendiri adalah mengubah sejarah dan menguasai dunia. Nah, oleh karena itu mobil TriCyclone ini dibuat untuk memperlancar tujuannya tersebut.

Debut pertama kali mobil ini adalah pada film Super Hero Taisen GP: Kamen Rider 3. TriCyclone ini juga tidak kalah unik, misalnya saja mesin besar hingga keluar dari ruang mesin, lalu bagian lampu menjadi dua unit senjata mesin, dan terdapat knalpot super besar di bagian belakangnya.

Basisnya sendiri masih menggunakan mobil Mazda, yakni Mazda MX-5. Sebenarnya kita juga masih bisa melihat lekukan bentuk aslinya seperti bumper, lampu dan juga model atap terbukanya. Sejatinya, ada 2 pilihan mesin untuk mobil ini, yakni 1.600 cc dan 1.800 cc dengan tenaga maksimal 114 dk hingga 133 dk. Namun pada film, tenaganya meningkat dratis hingga 2.451 dk loh.

3. Kamen Rider Drive (Tridoron)

Selanjutnya ada Kamen Rider Drive, Rider ini merupakan generasi keenam era Heisei Phase 2. Dimana jadi satu-satunya Rider yang tidak memiliki motor dan hanya mobil. Nama Tridoron sendiri diambil dari Rideron sebagai penghormatan kepada generasi sebelumnya.

Bedanya dari yang sebelum-sebelumnya adalah tampilan Tridoron lebih futuristik dan juga lebih sporty, masih dengan balutan warna merah, ada juga aksesori seperti 2 buah ban cadangan dibelakang, dan juga terdapat jok model bucket ala mobil balap.

Kamen Rider Drive Type Tridoron,

Namun aslinya, Tridoron juga dibangun dari mobil terkenal khas JDM loh, yaitu Honda NSX. Mobil yang juga dibangun oleh campur tangan Ayrton Senna, memiliki Mesin V6 berkapasitas 3.000 cc, dengan transmisi manual 5-percepatan, lalu mulai 1994 mulai menggunakan otomatis 4-percepatan SportShift, juga dikenal sebagai F-Matic.

4. Kamen Rider Drive Type Next

Terakhir ada Kamen Rider Drive Type Next, dimana dalam ceritanya Rider ini dari masa depan. Merupakan anak dari Shinnosuke Tomari, atau Drive lawas.

Mobil ini merupakan versi upgrade Tridoron dimasa depan, tetapi memiliki desain sangat berbeda misalnya dari corak striping biru, lalu warna dasar hitam doff membuatnya jadi sangat keren. Namun memang tidak ada ubahan aneh seperti sebelum-sebelumnya. Hanya terdapat penggantian logo dan juga sticker saja.

Kalau melihat basisnya, pasti langsung bisa tebak dari mobil apa nih, kalau menjawab Mercedes-Benz AMG GT, kalian benar. Karena ini adalah sebuah AMG GT yang hanya dimodifikasi sedikit saja, bahkan kita masih bisa melihat emblem V8 Bi-turbo pada sisi fendernya.

Mana menurut kalian yang paling keren Sobat KabarOto?

Berita Terkait

Berita Terkait