Desain Ala Kokpit Pesawat Peugeot Bukan Tanpa Alasan, Ini Penjelasannya

Desain Ala Kokpit Pesawat Peugeot Bukan Tanpa Alasan, Ini Penjelasannya

KabarOto.com - Nuansa kokpit pesawat diklaim sengaja dihadirkan pada interior New Peugeot 3008 & 5008 SUV Allure Plus yang baru saja hadir di Indonesia. Fitur i-Cockpit® klaimnya menjadi simbol serta komponen penting DNA dari semua varian terbaru Peugeot.

Peugeot i-Cockpit® adalah desain interior unggulan yang menjadi bagian komponen terpenting suksesnya dua Peugeot ini. Contohnya Compact Steering Wheel yang sengaja didesain dengan ukuran kecil namun sangat pas digenggam.

“Digital Head-up Custer Display, atau layar informasi kendaraan berbentuk digital dengan ragam konfigurasi dan animasi. Centre Console HD Touchscreen di i-Cockpit® berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas. Itu sebabnya layout kursi pengemudi memberikan seluruh informasi kendaraan, dan pandangan di jalan tanpa terganggu dan teritegrasi,” terang Samsudin selaku Aftersales Support, PT Astra International Peugeot.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Fitur Lampu Belakang New Peugeot 3008 Dan 5008

Digital Instrument Cluster merupakan layar digital pada dasbor. Pengemudi dapat membaca indikator kecepatan, putaran mesin, ampere bensin hingga lampu tanda peringatan. Namun dengan penambahan fitur navigasi yang tampil di area center diklaim memudahkan para driver agar tetap fokus dalam berkendara.

Beberapa tombol menghiasi kemudi multifungsi yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur termasuk radio, kontrol iklim, hingga telepon. Lingkar setir dibuat kompak dengan layar sentuh multifungsi berukuran 10 inci dengan konektivitas multimedia akan memperlihatkan berbagai catatan selama berkendara.

“Tak hanya itu, Centre Console HD Touchscreen berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas. Piano Keys Toggle Switches memberikan akses kenyamanan yang mudah untuk berbagai pengaturan kendaraan. Fitur-fitur itu ada pada New Peugeot SUV 3008 & 5008 Allure Plus maupun Active,” tambahnya.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-40, Ini Prestasi Peugeot Di Motorsport Dunia

Pada konsol tengah, terdapat tuas transmisi dengan teknologi Efficient Automatic Transmission (EAT6) dan quickshift. Posisinya berdekatan dengan Advanced Grip Control serta tombol handbrake, yang diklaim memudahkan juga sangat ergonomis bagi pengemudi, ditambah penggunaan material-material yang premium.

Pihaknya bilang, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal pada semua varian SUV Peugeot, desain i-Cockpit® harus memenuhi beberapa unsur diantaranya ergonomis, visibilitas dan arsitektur. "Tujunnya adalah membuat berbagai tipe tubuh akan mendapatkan kenyamanan namun tetap mendapatkan garis pandang yang maksimal," tutupnya.