POPULAR STORIES

Desain BAIC BJ40 Plus Mirip Jeep Wrangler, Ini Penjelasannya

Desain BAIC BJ40 Plus Mirip Jeep Wrangler, Ini Penjelasannya BAIC BJ40 Plus (Foto: BAIC)

KabarOto.com - BAIC BJ40 Plus akan menjadi salah satu mobil yang dipasarkan oleh PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) di Tanah Air. Jika dilihat, ada kemiripan desain dengan Jeep Wrangler. Lalu apa alasan produsen asal Tiongkok itu membuat desain mirip dengan Wrangler?

Beijing Automotive Engineering Company, perusahaan sebelum BAIC, pernah bekerja sama dengan Jeep pada tahun 1980-an.

"Jadi perusahaan sebelum BAIC pernah bekerja sama dengan Jeep pada tahun 1980-an, oleh sebab itu BAIC BJ40 punya desain yang mirip dengan Jeep Wrangler," ungkap Chief Operating Officer (COO) PT JDI, Dhani Yahya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Strategi PT JDI Segera Produksi Lokal Mobil BAIC

BAIC BJ40 Plus pertama kali meluncur pada tahun 2019

Arti Nama BAIC BJ40 Plus

Tak hanya itu, arti 'BJ' pada nama BAIC BJ40 Plus merupakan singkatan dari Beijing-Jeep. Sebagai informasi, BAIC BJ40 Plus pertama kali meluncur pada tahun 2019, sebagai model facelift dari BAIC BJ40L.

Soal performa, BAIC BJ40 Plus di Indonesia hadir dengan satu pilhan mesin, yaitu bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000 cc DOHC dengan Turbocharger, dipadu transmisi 8 percepatan lansiran pabrik transmisi ternama dari Jerman yaitu ZF Friedrichshafen.

Baca Juga: Sudah Hadir di Indonesia, Simak Keunggulan BAIC X55 II

Perkiraan Harga BAIC BJ40 Plus di Indonesia

Sistem penggerak pun sudah menggunakan Electronic Transfer Case, dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman, sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

BAIC BJ40 mampu menghasilkan tenaga maksimum 221 dk, dengan torsi maksimal 380 Nm, cukup mumpuni melewati kondisi jalan dan alam di Indonesia.

BAIC BJ40 Plus akan dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 750 jutaan hingga Rp 800 jutaan. Unitnya didatangkan dari Tiongkok dalam bentuk CBU.