POPULAR STORIES

Desainer Ford GT, Hembuskan Nafas Terakhir Di Usia 53 Tahun

Desainer Ford GT, Hembuskan Nafas Terakhir di Usia 53 Tahun Svensson pernah bekerja di Ford Inggris, Jerman, Australia, dan Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Berita duka cita saat ini tengah menyelimuti pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford. Di mana Christoper Svensson yang merupakan desainer Ford GT menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (21/7/2018) lalu lalu akibat kanker.

Dikutip dari automotive news, kondisi kesehatan Svensson terus menurun sejak awal bulan Juli ini. Hingga akhirnya Ia harus menyerah melawan kanker yang dideritanya, di usianya yang menginjak 53 tahun. Pria asal Inggris ini ‘pergi’ meninggalkan istri dan 2 anak perempuan.

“Chris adalah desainer yang memiliki talenta, jiwa pemimpin yang menginspirasi, dan berteman dengan banyak orang. Kontribusinya terhadap Ford tidak terhitung,” ungkap pihak Ford seperti mengutip laman automotive news.

Baca Juga: Sergio Marchionne, Bos Fiat Chrysler Tutup Usia

Sekadar informasi, Christopher Svensson lahir di Inggris pada tahun 1965, dan bergabung ke Ford sejak tahun 1992, setelah menyelesaikan kuliah di bidang automotive design di Conventry University, dan gelar master di Royal College of Art.

Svensson pernah bekerja di Ford Inggris, Jerman, Australia, dan Amerika Serikat. Beberapa desain mobil SUV, truck dan commercial vehicle telah dipimpin olehnya. Kabarnya, di garasi rumahnya juga berisi mobil-mobil Ford termasuk Ford GT terbaru dan Ford Mustang klasik.