POPULAR STORIES

Sergio Marchionne, Bos Fiat Chrysler Tutup Usia

Sergio Marchionne, Bos Fiat Chrysler Tutup Usia Sergio Marchionne, Manta CEO FCA (Carscoops)

KabarOto.com - Industri otomotif dunia kembali berduka, mantan CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA), Sergio Marchionne, pada hari Rabu pagi, 25 Juli 2018 meninggal dunia di usianya yang menginjak 66 tahun, akibat komplikasi dari operasi bahunya.

Berita duka ini di sampaikan oleh Ketua FCA, John Elkann "Sayangnya, apa yang kami takutkan telah terjadi. Sergio Marchionne, pria dan teman telah pergi," ujarnya.

Sergio Marchionne baru-baru ini telah melakukan operasi bahu di rumah sakit di Zurich, Swiss. Namun kondisinya memburuk dan memaksanya turun dari jabatannya sebagai CEO FCA dan Ferrari. Jabatannya sekarang diambil alih oleh Mike Manley, bos Jeep dan RAM.

Sergio Marchionne mantan CEO FCA dan Ferrari Meninggal Dunia (Carscoops)

(Baca Juga : Ditolak General Motors, Sergio Marchionne Pantang Menyerah)

Pada tanggal 26 Juni 2018 lalu merupakan penampilan terakhirnya di depan publik dalam acara presentasi Jeep Wrangler baru ke Carabinieri Italia, sebuah satuan militer yang memiliki tugas seperti polisi.

Dibawah kepemimpinannya, penjualan produk FCA mengalami peningkatan dari 320.000 unit di tahun 2009 dan sekarang telah mencapai 1,2 juta pada tahun ini. Meski saat ini produk Fiat tidak lagi kompentitif di pasar otomotif, namun lebih dari 500 model kendaraannya mengalami sukses besar ditambah lagi dengan kebangkitan produk Alfa Romeo saat ini.

Mike Manley, CEO baru FCA (bloomberg)

Peran Sergio dalam Group FCA sekarang akan dibagi. Mike Manley akan mengambil peran sebagai Chief Executive Officer (CEO) FCA dengan John Elkann sebagai ketua FCA Group. Kemudian untuk CEO Ferrari akan dipegang oleh Louis C Camilleri. Well, selamat jalan Sergio.. We will Miss You!