POPULAR STORIES

Destinasi Libur Lebaran Ke PIK, Menggunakan Kendaraan Pribadi

Destinasi Libur Lebaran ke PIK, Menggunakan Kendaraan Pribadi Foto : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Sobat KabarOto yang mulai jenuh berada di rumah akibat pembatasan melintasi daerah luar Jakarta pastinya ingin mengisi waktu libur dengan penyegaran di luar ruang. Oleh karena itu, coba deh buat kalian yang ingin mencari destinasi baru, jalan-jalan ke daerah Pantai Indah Kapuk (PIK).

Ada beberapa destinasi yang bisa Sobat KabarOto datangi di sini, namun terkait Pantai Pasir Putih dan Pantai Maju, dikabarkan sedang ditutup akibat melonjaknya pengunjung dan dikhawatirkan menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Namun ada tempat lain yang tidak kalah menarik kok di sini, berikut daftarnya :

1. Wisata Hutan Mangrove

Di sini kita bisa melihat hutan mangrove di tengah perkotaan. Dengan tiket masuk yang tidak terlalu mahal yakni mulai dari Rp 15 ribu untuk anak-anak, dan Rp 30 ribu bagi pengunjung dewasa. Harga naik Rp 5 ribu pada weekend dan hari libur. Sementara bagi WNA tiket masuk Rp 150 ribu dan weekend Rp 170 ribu.

Baca Juga : Simak Prosedur Bikers Yang Ingin Rayakan Idul Fitri Pakai Motor

Kita bisa menikmati indahnya pemandangan hutan mangrove disini, lalu berburu spot foto bagus anti mainstream, atau bisa juga mencoba naik perahu dengan merogoh kocek sewa Rp 250 ribu kapasitas 6 orang, atau Rp 350 ribu kapasitas 8 orang.

2. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK bisa dibilang kawasan China Town baru di Jakarta, kita bisa berwisata kuliner mencicipi jajanan khas Tionghoa, mulai makanan berat hingga camilan. Lalu kalian juga bisa berfoto ala di Negeri Cina, karena banyak spot menarik di sini. Namun perlu diingat untuk Sobat KabarOto yang beragama Muslim, karena beberapa jenis makanan di sini non Halal.

3. San Antonio Beach

San Antonio Beach juga jadi spot menarik bagi Sobat KabarOto yang ingin bersepeda bersama keluarga. Kalian bisa bersepeda dengan pemandangan tepi pantai. Bisa membawa sepeda sendiri dari rumah, atau menyewa sepeda di sepanjang Antonio Beach. Harga sewa berkisar Rp 50 hingga 350 ribuan per jamnya.

Baca Juga : Meski Mudik Dilarang, Suzuki Tetap Siagakan Bengkel 24 Jam

Beragam jenis sepeda ditawarkan mulai dari gowes ataupun elektrik, modelnya pun lucu karena kita bisa membawa satu keluarga dalam satu sepeda, ataupun bersama pasangan. Selain itu ada beberapa jajanan juga, jadi apabila haus dan lapar ketika beraktivitas tidak perlu khawatir.

Sumber : APPBI DPD DKI Jakarta

4. PIK Avenue

Apabila sudah bosan beraktivitas luar ruang, kalian bisa ke mal PIK Avenue nih. Di sana juga cukup lengkap kok untuk jajanan ala mal, lalu tempat makan pun lengkap, serta terdapat bioskop juga, supermarket, dan sebagainya.

5. Urban Farm

Urban Farm berada di dekat Pantjoran PIK tepatnya berseberangan, di sini memiliki konsep tempat seperti di luar negeri. Banyak spot foto lucu dan anti mainstream, dengan banyak makanan dan minuman ringan dijual baik dari roti, ice cream, dan minuman ringan lainnya.