POPULAR STORIES

Di Tengah Wabah Corona, MG Motor Indonesia Luncurkan ZS Secara Virtual

Di Tengah Wabah Corona, MG Motor Indonesia Luncurkan ZS Secara Virtual MG Motor Indonesia

KabarOto.com - MG Motor Indonesia, hari Kamis ini (24/3) secara resmi meluncurkan MG ZS, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak asal Inggris lewat peluncuran virtual terkait pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Peluncuran ini diklaim menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia, mengisi perjalanan hampir 100 tahun mereka dengan skala global.

Diklaim pihaknya, mobil ini telah lulus European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Mengusung konsep 'redefined expectation' bagi warga Indonesia, mobil ini punya dimensi panjang lebar dan tinggi 4.314 x 1.809 x 1.611 mm.

Baca Juga: Wabah Corona Meluas, MG Motor Indonesia Batalkan Peluncuran ZS

Mobil juga dilengkapi electric panoramic sunroof, grille depan lebar, lampu LED, DRL dengan lampu utama HID, sistem infotainment dengan layar berukuran 8 inci.

“Kami telah menerima masukan dan pujian yang diberikan pada desain menarik dan menyenangkan khas Inggris yang ditanamkan pada MG ZS. MG terus berkembang sejak tahun 1924 dan hari ini menandai tonggak sejarah evolusi tersebut,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS tanggal 24 Maret 2020.

MG ZS menggunakan mesin 4 silinder DOHC VTi-TECH berkode 15S4C dengan kapasitas 1.498 cc injeksi bahan bakar multi- point, menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114 dk yang dikirimkan ke transmisi otomatis dengan sistem triptonic.