POPULAR STORIES

Diadakan Tertutup, Komunitas Sportster Indonesia Tunjuk Ketua Baru

Diadakan Tertutup, Komunitas Sportster Indonesia Tunjuk Ketua Baru Foto: Sportster Indonesia

KabarOto.com - Para bikers pengguna moge (motor gede) Harley-Davidson Sportster menggelar pemilihan ketua baru mereka pada Sabtu (26/1/2019) lalu di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Acara yang digelar kali ini diadakan
tertutup dan hanya untuk member Sportster Indonesia saja.

Sebelum acara dimulai, rombongan melakukan rolling thunder yang dimulai dari meeting point di Patiunus dan diikuti lebih dari 80 moge menuju venue. Para founder juga diberikan kesempatan untuk memaparkan evaluasi terhadap kepengurusan sebelumnya dan harapan bagi pemegang tampuk kepemimpinan berikutnya.

“Saya mengapresiasi kinerja pengurus yang membesarkan Sportster Indonesia. Dan saya harap semua member tetap bisa solid. Saat ini sudah bukan waktunya untuk berkonflik. Ada yang tidak sepaham itu wajar. Tapi yang penting adalah tetap bisa mempertahankan kesolidan dalam sebuah komunitas," ungkap Rivan Purwantono, salah satu founder Sportster Indonesia.

Adjie Kemal, Presiden Sportster Indonesia periode 2017-2019 juga menjadikan acara ini untuk bisa saling kenal antar member lama dan baru. “Mungkin karena kesibukannya, tidak semua member bisa mengikuti gathering atau kegiatan riding yang rutin kita lakukan. Karena itu saya perkenalkan beberapa member lama, agar semua anggota bisa saling mengenal, dan tali silaturahmi tidak putus,” ucapnya.

Baca Juga: Penjualan Harley-Davidson Merosot Tajam, Ini Alasannya

Adjie juga mengumumkan dua penghargaan kepada member memiliki raihan fenomenal selama kepengurusannya. Penghargaan pertama yaitu Best Mileage diberikan kepada Teguh Caplak. Dia mencatat perjalanan hingga 70.000 kilometer. Penghargaan kedua diberikan kepada Widi Widodo, yaitu Best Touring Consistency. Widi mendapatkan penghargaan itu karena tidak pernah absen menggunakan Sportster selama touring yang diadakan di periode kepengurusan Adjie.

Acara selanjutnya yakni proses voting untuk memilih Presiden Sportster Indonesia periode 2019-2021. Dari tiga kandidat, akhirnya terpilih Lutfiansyah sebagai Presiden Sportster Indonesia periode 2019-2021. Lutfiansyah sebagai presiden terpilih mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya berharap dengan dukungan semua member, Sportster Indonesia dapat berkembang menjadi komunitas yang tidak hanya memiliki nama di kancah permotoran dalam negeri, tapi juga luar negeri. Juga menjadi komunitas yang tidak hanya mengutamakan guyub internal ke sesama member, tapi juga dengan komunitas motor lain,” paparnya.

Lutfiansyah yang akrab disapa Upay ini juga menyampaikan visi misinya untuk mengembangkan Sportster Indonesia, salah satunya dengan akan membuka chapter di luar Jakarta. “Selain West Java Chapter, kami juga ingin melebarkan sayap ke daerah lain. Terutama ke daerah yang telah meminta membuka chapter resmi di tempatnya,” tutup Upay.