POPULAR STORIES

Dibanderol Nyaris Rp80 Juta, Ini Profil Dan Spesifikasi Honda CRF250L 2023

Dibanderol Nyaris Rp80 Juta, Ini Profil dan Spesifikasi Honda CRF250L 2023 Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan sepeda motor CRF250L di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Motor trail tersebut sengaja dipasarkan AHM untuk menemani pecinta offroad Indonesia di medan aspal maupun tanah.

CRF250L dibekali mesin silinder tunggal DOHC berkapasitas 250 cc dengan sistem pendingin cairan dan pengkabutan bahan bakar injeksi.

Sepeda motor itu dibekali Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip dan pengoperasian lebih ringan.

Girboksnya dibekali tipe manual 6 percepatan yang diklaim sanggup mengantarkan tenaga mesin sebesar 25,3 dk dan torsi 23,1 Nm. Tenaga tersebut hadir pada putaran mesin 8.500 rpm, sedangkan torsinya muncul sejak putaran mesin 6.500 rpm.

Baca Juga: Profil - Honda CRF 250 Rally 2017

CRF250L ini juga dilengkapi dengan suspensi depan upside down, swing arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban offroad.

Suspensi depan 43mm dipadukan dengan suspensi belakang Showa Pro-Link. Kapasitas tangki bensin mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8 liter. Ground clearance juga diatur setinggi 277 mm, sehingga dapat dengan mudah melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Double wavy disc brake pada sistem pengereman membuat motor ini tampil lebih gagah sekaligus diklaim membantu mengeluarkan panas karena pengereman lebih baik.

Knalpot pada model ini dilengkapi dengan pelindung dan diposisikan tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara offroad lebih baik.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally

Sebagai fitur kenyamanan berkendara, CRF250L memiliki panel meter full digital. Lampu depan dan sen juga telah menggunakan LED untuk kesan modern. Pada handle motor juga disematkan hand guard yang berguna untuk melindungi tangan pengendara saat trabasan di jalur offroad.

CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp 79,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.