POPULAR STORIES

Dibanderol Rp330 Juta OTR, Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 Hpe Sport

Dibanderol Rp330 Juta OTR, Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport Kipli/PID

KabarOto.com - Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban, PT Piaggio Indonesia sekarang menghadirkan Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru.

Piaggio MP3 300 hpe Sport baru ini klaimnya adalah kendaraan roda 3 yang didesain kompak dengan kenyamanan untuk touring (Gran Turismo).

Sama seperti varian sebelumnya, Piaggio MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio, dengan suspensi segi empat, dengan roda depan ganda.

Hal tersebut menjadikan skuter ini punya stabilitas menikung yang lebih baik di kondisi aspal basah atau dalam kondisi pengereman yang buruk.

Baca juga: Profil Piaggio MP3 HPE Sport Advanced

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Kami secara konsisten membuktikan komitmen dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas.”

Jok memiliki pegas untuk menahannya dalam posisi terbuka. Pengait tas yang praktis dan terpisah dirancang terintegrasi dengan plat belakang pelindung kaki.

Di bawah dasbor instrumen terdapat kompartemen sarung tangan praktis dengan laci dan koneksi USB, ideal untuk mengisi ulang daya smartphone dan perangkat lainnya.

Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation).

Baca juga: Punya Gigi Mundur, Piaggio MP3 HPE Sport Advanced Resmi Mengaspal

Dapur pacunya mengandalkan mesin 1 silinder 4 langkah, 4 katup berkapasitas 300 cc pendingin cair dengan sistem pengapian injeksi elektronik.

Tenaga mesin maksimumnya diklaim mencapai 25,8 dk pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Motor 3 roda dari Piaggio ini dijual di Indonesia dengan 2 warna yakni Bblu Oxygen dan Argento Cometa. "Harga On-The-Road Jakarta Rp 330 juta," ujar Ayu Hapsari selaku PR selaku Communications and Brand Activation Manager at PT Piaggio Indonesia ketika dihubungi KabarOto.