POPULAR STORIES

Diberhentikan Dari Gaikindo, Ini Tanggapan Mercedes-Benz

Diberhentikan dari Gaikindo, Ini Tanggapan Mercedes-Benz Dennis A. Kadaruskan, Department Manager, Public Relations PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Roelof Lamberts, Presiden & CEO dari PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

KabarOto.com - Setelah Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melayangkan surat pemberhentian kepada PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pekan lalu, pabrikan asal Jerman itu pun memberi tanggapannya.

Melalui email, Dennis A. Kadaruskan, Department Manager, Public Relations PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan penyesalannya setelah menerima surat tersebut.

Setelah surat tersebut diterima, MBDI pun mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Jenderal Gaikindo pada 19 Februari 2018 lalu untuk berdiskusi dan membahas hal tersebut.

Dennis menjelaskan, saat ini Mercedes-Benz Indonesia sedang menunggu surat konfirmasi dari Kementerian Perindustrian mengenai pengumpulan data melalui Gaikindo.

Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Buka Penjualan Tahun 2017, Ini Angkanya

Surat konfirmasi tersebut merupakan syarat untuk mendapatkan persetujuan dari perusahaan induk Daimler AG untuk menyediakan data penjualan (sales), penjualan keseluruhan (wholesales) dan produksi data yang lebih detail sesuai dengan permintaan Gaikindo.

Untuk mematuhi peraturan Perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, Mercedes-Benz Indonesia selama ini telah memberikan data secara berkelanjutan sesuai dengan permintaan dan pihak yang bertanggung jawab seperti Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan.

Dennis kembali menekankan, setelah Daimler AG memberikan persetujuan, maka Mercedes-Benz dapat bergabung kembali menjadi anggota Gaikindo.