POPULAR STORIES

Didukung Pemerintah, Ini Hasil Lomba Adu Kebut Slide On Sunday

Didukung Pemerintah, Ini Hasil Lomba Adu Kebut Slide On Sunday Kipli/ KabarOto/ Slide on Sunday

KabarOto.com - Ajang balap Fun Race Slide on Sunday (S.0.S) yang digelar di BSD City ini relatif berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan masuk dalam rangkaian agenda hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-14 di bulan November 2022 mendatang.

Pada acara tersebut hadir juga Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di lokasi acara Fun Race S.O.S sekaligus bertemu dengan para bikers, klub, dan komunitas motor yang hadir dari berbagai daerah.

“Kami ingin melibatkan para pecinta otomotif untuk menyemarakkan hari jadi Kota Tangerang Selatan yang tahun ini masuk tahun ke 14,” ujar Benny, sapaan akrabnya, yang datang ke lokasi mengendarai koleksi mobil Mercedes-Benz klasiknya.

Sementara Mochammad Taher Rochmadi Kepala Bapenda Tangsel yang juga menjadi sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Ke-14 Kota Tangerang Selatan pada tahun ini mengatakan ajang Fun Race Flat Track Slide On Sunday ini menjadi kegiatan yang positif bagi para komunitas motor mencurahkan keterampilannya dalam mengendalikan motor di lintasan tanah.

Baca juga: Riuh! Ratusan Partisipan Slide On Sunday Adu Kebut Di BSD City

Pada ajang S.O.S kali ini terbagi menjadi 9 kelas yang dilombakan yakni Minibike, Chopper, Big Bore, Sleep Engine, Mesin Tegak 150 – 250cc. Kemudian ada juga kelas sponsor Corsa Cross S Platinum (One Make Tire) Corsa S dan Kawasaki W175 Series (One Make Race) PT Kawasaki Motor Indonesia.

Adapun dua kelas exhibiton yaitu Electric Bike yang bekerjasama dengan komunitas motor listrik Kosmik Indonesia dan Costume Race yang bekerja sama dengan event Flatout Friday.

“Flatout Friday merupakan acara tahunan Flat Track yang terselenggara di Milwaukee, Amerika Serikat. Melihat antusiasme dari acara sebelumnya mereka kemudian menghubungi kami untuk mendukung event ini,” jelas Adam Hadziq dari Hiro Motorcycles selaku salah satu Founder Slide On Sunday.

Sebanyak 125 starter ikut meramaikan acara ini yang tidak datang dari sekitar Jabodetabek namun juga Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut dan Ngawi. Mereka berkompetisi untuk menjadi yang tercepat di atas lintasan tersebut.

Baca juga: Galeri Keseruan Adu Kebut Slide On Sunday BSD City

Ada perhelatan balap pushbike yang diikuti oleh anak-anak usia 3 sampai 5 tahun yang didukung oleh Pushbike Tangerang Community dan Kraf Studio yang mengolah kardus bekas menjadi barang-barang berguna dan memberikan edukasi untuk mengolah limbah kertas sejak usia dini.

“Harapannya Slide on Sunday menjadi wadah kumpul bikers, sehingga lebih variatif. Terlebih selama ini kita dikungkung pandemi covid-19, yang sangat membatasai ruang gerak, aktivitas dan kreasi kita”, timpal Yuli Haryadi dari 645 Magazine yang juga menjabat sebagai Penggagas event Slide On Sunday.

Berikut daftar para juara dari masing-masing kelas di gelaran Slide On Sunday BSD City, Tangerang Selatan

Mini bike
65 / Riza / VEJR
96 / Adam Hadzig / Hiro
84 / Briancil / Brothercook

Sleep engine
61 / Indra Gunawan / GLG motor
38 / Evan / Evan Karung Team
77 / Okky Adam / Axial Garage

Chopper
110 / Seno / Street Warior
42 / Rizky / ACS Custom Garage
16 / Hasanasyari / Street Warior

Big Bore
19 / M. Sandy / Deus ex Machina
13 / Chilunk / BB1%
83 / Jujun / Suka Sama Kendara

150-250
60 / Rizky. Ep / GLG motor
81 / Aldo Vega / Knuckle Whackjob
46 / Tile / HDC Balapan

Corsa
99 / M.Sandy / Deus ex Machina
78 / Choco / Axial Garage
95 / Kikuk / Hiro

OMR Kawasaki W175
94 / Bogeg / Stunt n Co
5 / Rajo / -
76 / M.Andi / Pasukan Ogah Kalah

Flat out Friday Custume Class
41 / Tile / HDC Balapan
77 / Okky Adam / Katros
94 / Bogeg / Stunt n Co
31 / Yosep / Sahabat Rese Racing Team

Dust for cash:
70 / fadil Azhar / Sobat Rese Racing Team
35 / Aldi Cumi / BB1%
230 / Rocky / Stunt n co

Best Costume Flat Out Friday
- Unyil Buaya di Kadalin / Sobat Rese Racing Team
- Faisal Joe Sailormoon ternoda / Sobat Rese Team

E- Bike
93 / Maulana Sandi (Mandhasia Garage)
153 / Mamsi (Mandhasia Garage)
86 / Wawan (E-Mostra)