Riuh! Ratusan Partisipan Slide On Sunday Adu Kebut Di BSD City

Riuh! Ratusan Partisipan Slide on Sunday Adu Kebut di BSD City Kipli

KabarOto.com - Slide On Sunday (S.O.S) merupakan acara skena klasik dan custom yang digelar di lapangan Sunburst BSD City hari Minggu (28/08).

Gelaran ini diklaim merupakan fun race atau balap eksebisi yang didesain untuk melibas lintasan atau trek tanah dan rumput ala flat track.

Pihak panitia memberikan briefing singkat tentang penggunaan ban, seperti ban yang disarankan menggunakan tipe dual purpose.

Baca juga: Begini Jika Workshop Vespa Dan Motor Custom Gelar Acara

Trek kombinasi tersebut diakui menjadi tantangan tersendiri bagi peserta, sehingga keseruan dari pukul 9 pagi hingga 5 sore pun tak henti-henti.

Awalnya, balap jenis ini digagas sejak beberapa bulan lalu dengan inisiasi latihan bersama para skena klasik dan custom.

Ratusan pembalap mengawali pendaftaran secara offline di lokasi maupun online jauh hari sebelum acara digelar, karena menurutnya, animo pesertanya terbilang relatif tinggi.

Baca juga: Targetkan 15 Ribu Pengunjung, Skena Klasik Dan Custom Riuhkan Gelaran Parjo 2022

Terdapat beberapa kelas yang dilombakan diantaranya minibike, chopper, big bore, mesin tidur, hingga mesin tegak kapasitas 150 – 250cc.

Selain eksebisi balap, Slide on Sunday juga kerap dijadikan ajang silaturahmi antar komunitas atau klub motor. Selain itu, acara ini dibuat semakin menarik berkat kehadiran booth makanan dan cenderamata.