Digelar Puasa Jelang Lebaran, Ribuan Skuteris Tumpah Ruah Di Jakarta Mods Mayday 2019

Digelar Puasa Jelang Lebaran, Ribuan Skuteris Tumpah Ruah di Jakarta Mods Mayday 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Bulan ramadan biasanya banyak kegiatan otomotif ringan diselenggarakan, contohnya seperti agenda buka puasa bersama, sahur on the road dan kegiatan-kegiatan yang diadakan selepas berbuka puasa. Namun Warriors Jakarta selaku penyelenggara Jakarta Mods Mayday (JMMD) 2019 justru mengadakan acara akbarnya pada siang hari menuju malam.

Dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, acara yang berlangsung pada Sabtu (25/5/2019) kemarin mengundang seluruh skuteris Jabodetabek bahkan luar negeri hingga para pecinta musik. "Sebenarnya acara ini berangkat dari komunitas kami yang merupakan pecinta skuter dan musik, jadi komposisi acaranya pun kami buat seimbang," ujar Adhitya Murti selaku Funding dari JMMD 2019.

Baca Juga: Jakarta Mods Mayday 2018 Disesaki Ribuan Skuter Klasik

Pria yang akrab dipanggil Utay itu juga bilang kalau ini bukan kali pertama pihaknya menyelenggarakan acara dengan tema berbeda dari biasanya. "Dulu pernah kita juga adakan riding malam hari saat JMMD 2012/2013. Kami hitung ada kisaran 8-10 ribu orang atau lebih datang ke acara JMMD 2019 ini" imbuh pria murah senyum ini.

"Terkait demo pasca pemilu belakangan ini, kami pun baru mengantongi surat izin H-1, sangat mepet, tapi syukurlah acara bisa berjalan lancar bahkan animonya semakin besar karena kami mengusung tema 'This is Modern World" yang bersifat menyatukan semua elemen lewat acara ini, adapun riding dengan tema 'Ngabuburide' yang kami gelar jelang buka puasa," beber Utay.

Adapun band-band indie di antaranya Lips Band, The Only One Who Knows, High Therapy, The Upressure, Djenks X Artificial Life, Mantasticmate dan juga major label juga turut memeriahkan acara ini seperti S.O.R.E dan Steven & Coconut Treez yang baru saja mengumumkan kembalinya ke dunia musik Nasional. Seru !

Baca juga: Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor