Digelar Setelah Pilpres Dan Lebaran, Kejurnas Supermoto Tahun Ini Diadakan 3 Seri

Digelar Setelah Pilpres dan Lebaran, Kejurnas Supermoto Tahun Ini Diadakan 3 Seri Apalagi tahun lalu Indonesia sudah disinggahi seri Kejuaraan Supermoto Asia, yang dilangsungkan di Subang, Jawa Barat. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Promotor Kejuaraan Nasional Supermoto, Endiyatmo Widagdo dari EW702 menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan kalender event Kejurnas Supermoto 2019 ke IMI Pusat, sebanyak 3 seri.

"Intinya, kami ajukan kalender 3 seri seperti tahun lalu. Mengingat adanya Pilpres di bulan April, lalu disambung bulan Ramadhan dan Lebaran, kejurnas Supermoto akan digelar setelahnya," ungkap Endi.

Rencananya, seri pertama akan di gelar di daerah Jabodetabek, seri kedua di Jawa Tengah atau DI Yogyakarta, dan seri terakhir akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Nilai Kontrak Marquez Lebih Tinggi Dari Rossi Di MotoGP 2019

Ciri khas Kejurnas Supermoto besutan EW702 adalah memadukan trek aspal dan tanah liat, sehingga akan sangat menarik sebagai sebuah tontonan. Dan yang menggembirakan, menurut Endi, peserta terus meningkat.

"Tahun lalu, starternya telah menembus 200-an. Ini tentu menggembirakan, karena animo pembalap dari roda dua baik grasstrack, motocross dan balap motor terus bertambah," ungkapnya.

Apalagi tahun lalu Indonesia sudah disinggahi seri Kejuaraan Supermoto Asia, yang dilangsungkan di Subang, Jawa Barat. "Saya optimis, supermoto akan semakin berkembang di masa mendatang," optimis Endi.