POPULAR STORIES

Digembleng Astra Honda Motor, Mario Aji Siap Balap Di Eropa Pekan Ini

Digembleng Astra Honda Motor, Mario Aji Siap Balap di Eropa Pekan Ini

KabarOto.com - Pembalap Astra Honda Motor yakni Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Pembalap berusia 16 tahun tersebut siap libas lawan-lawannya yang berasal dari seluruh penjuru dunia di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020.

Sempat tertunda karena pandemi pada seri Portugal Juli lalu, Ia optimis bakal habis-habisan kejar target di seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan ini (29-30 Agustus).

Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8), dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8) akan menyelesaikan 2 race.

Meski harus kembali menyesuaikan diri, dirinya optimistis mampu berkembang pada setiap sesi yang dijalani di trek. ”Saya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini,” ucap Mario.

Baca Juga: Ini 3 Pembalap Senjata Pamungkas AHRT Di Kelas AP250 Untuk Incar Trofi

Setelah melakukan latihan bebas dalam dua hari terakhir, Mario akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (28/8). Balapan Sabtu akan diselenggarakan pada pukul 13:00 waktu setempat (18:00 WIB). Keesokannya, dua balapan akan digelar masing-masing pada pukul 11:00 (16:00 WIB) dan 14:00 (19:00 WIB).

Mario bilang segala aktivitas yang dijalankan juga selalu mengedepankan faktor kesehatan, keamanan, dan keselamatan. Mario dan tim mengikuti semua aturan protokol kesehatan yang ditetapkan, baik pemerintah Indonesia, DORNA sebagai penyelenggara, maupun aturan di Spanyol sebagai negara yang dikunjungi dan akan ditinggali sementara waktu oleh Mario.