POPULAR STORIES

Diggia Jawara Moto2 Di Sirkuit Jerez Spanyol

Diggia Jawara Moto2 di Sirkuit Jerez Spanyol Fabio Di Giannantonio (Diggia)

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio (Diggia), menjadi juara di Moto2 Spanyol 2021, yang berlangsung Minggu (2/5/2021) di sirkuit Jerez de la Frontera.

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia ini melesat, berada di posisi terdepan, tak terkejar, memimpin balapan hingga menyelesaikan 23 putaran. Diggia mampu mencatatkan waktu 39 menit 7,396 detik, mengalahkan Marco Bezzecchi di posisi dua dengan jarak 1,722 detik dan Sam Lowes di posisi tiga sejauh 2,229 detik.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Harus Kerja Keras Di Portugal

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia ini melesat, berada di posisi terdepan, tak terkejar

Kemenangan ini kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing. Hasil ini membuat bangga seluruh penggemar dan konsumen, yang menyaksikan kemenangan emosional ini.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT EMLI dan PT FKT, mengatakan, kemenangan ini sangat berarti, karena sudah lebih dari 4 tahun tim ini tidak merasakan posisi utama podium.

Dia berharap, kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia, untuk terus mempertahankan prestasinya.

”Juga berharap, kepercayaan konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia,” terangnya, Senin (03/05).

Selain itu, kemenangan ini juga mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir 5 tahun puasa podium. FOGM2 pernah menjadi juara di tahun 2015 melalui pembalap Xavier Simeon, dan kemudian di tahun 2016 melalui pembalap Sam Lowes.

Diggia menyatakan, momen ini tidak terlupakan. Bagi pembalap bernomor 21 ini, adalah podium kedua musim ini, dan menjadi kemenangan pertama kali di kelas Moto2. "Sulit diungkapkan dalam kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini," terangnya.

Dia menambahkan, kemenangan ini hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna.

"Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” terang Diggia.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Persembahkan Podium Untuk Federal Oil Gresini Di Moto2 Qatar

Berkat kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.