POPULAR STORIES

Diggia Kembali Beri Kejutan, Start Di Posisi 5 MotoGP Catalunya

Diggia Kembali Beri Kejutan, Start di Posisi 5 MotoGP Catalunya Fabio Di Giannantonio (Foto: federal oil)

KabarOto.com - Fabio Di Giannantonio, pembalap Gresini Racing Team kembali memberikan kejutan. Kali ini, dia akan memulai balapan di MotoGP Catalunya 2022 pada posisi lima. Hasil ini didapat setelah kualifikasi Sabtu (2/6). masuk Q2, mencatatkan waktu 1:39,099 detik. Hanya terpaut 0,357 detik dari Aleix Espargaro pemegang pole position.

Kesuksesan pembalap yang bisa dipanggil Diggia ini, mendapatkan posisi 5 besar di seri ini, tak didukung dengan rekan satu timnya, Enea Bastianini. Pembalap yang menduduki posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2022, terjegal di Q1 membuat ia harus rela start dari posisi 14.

Baca Juga: Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Italia 2022

“Melihat hasilnya kami tak perlu menunjukkan apapun ke siapapun, paling penting adalah mengonfirmasi pertumbuhan kami dan cara lebih baik agar bisa lagi hasilkan kualifikasi seperti kali ini,” terang Diggia.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

Pembalap asal Spanyol ini menambahkan, kualifikasi berjalan mulus, ada ubahan sedikit di motor, ia bisa melakukan dengan baik. "Hanya saja kami masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan," terangnya.

Dalam sesi pemanasan nanti, tim akan memberikan kepastian dalam pemilihan ban. Sementara Bastianini yang menunggangi motor bernomor 23, menyatakan, motor telah diubah sangat signifikan, namun sayang ia terjegal di sisa waktu kualifikasi, karena banyak pembalap melambatkan motor.

“Sangat disayangkan pada lap akhir kualifikasi banyak pembalap lewat di depan jelang tikungan tiga, sehingga tak bisa menyempurnakan catatan waktu," terang Enea.

Pembalap Italia ini juga menyatakan bahwa Ducati Desmosedici GP21 punya laju yang bisa diandalkan, mengitari sirkuit Catalunya dengan panjang 4.627 meter. “Motornya kencang, balapan akan berjalan lama sehingga kita bisa berusaha memperbaiki posisi," tambah Enea.

Baca Juga: Enea Bastianini Podium Di MotoGP Prancis, Ini Harapan Sponsor

Diggia dan akan bertarung pada MotoGP Catalunya 2022, Minggu (05/06/2022). Bastianini berada di posisi tiga dengan raihan 94 poin, terkait 28 poin dari pemimpin klasemen. Sementara Diggia, berada di posisi 20 setelah berhasil mengumpulkan 8 poin.