Dijadwalkan Debut Global Paruh Kedua 2021, Inilah Keunggulan Kia EV6

Dijadwalkan Debut Global Paruh Kedua 2021, Inilah Keunggulan Kia EV6

KabarOto.com – Selain berplatform terbaru Kia yang digunakan khusus kendaraan listrik baterai (BEV), Kehadiran The new Kia EV6 diklaim memiliki jangkauan yang lebih jauh, bebas emisi, dan pengisian daya cepat.

Dengan kemampuan pengisian daya 800V, Kia EV6 terbaru dapat mengisi daya baterai 10 hingga 80% hanya dalam 18 menit. Sedangkan versi GT, yang dirancang untuk menginspirasi konsumen dengan performa berkendara yang mengasyikkan, dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan tertinggi 260 km/jam.

Baca Juga : Profil Kia Sonet 7 Seater

“EV6 adalah perwujudan dari Kia baru. Itu lahir untuk menginspirasi setiap perjalanan, melalui desain yang berani, rekayasa progresif, teknologi inovatif, dan kinerja listrik yang menarik, "kata Ho Sung Song, Presiden & CEO Kia.

Kia EV6 ini menggunakan Platform Modular Listrik-Global (E-GMP) baru, dan merupakan bagian pertama dari transisi Kia ke era elektrifikasi baru di bawah slogan merek baru.

Ini juga memulai strategi jangka menengah hingga jangka panjang untuk kendaraan BEV, plug-in hybrid (PHEV) dan hybrid electric (HEV) untuk mencapai 40% dari total penjualan Kia pada tahun 2030, dengan target penjualan tahunan 1,6 juta unit untuk model ramah lingkungan ini.

Baca Juga : Baru 24 Jam, Kia EV6 Terpesan 21.000 Unit

Sebagai bagian dari ini, Kia menargetkan meningkatkan penjualan BEV menjadi 880.000 unit pada tahun 2030, sekaligus memperkuat jajaran EV-nya dengan sebelas model BEV baru pada tahun 2026. Tujuh dibangun di atas arsitektur E-GMP, dan empat EV turunan berdasarkan model yang ada.

Kia EV6 akan diproduksi di Korea Selatan, dan mulai dijual di pasar global tertentu mulai dari paruh kedua 2021, dengan reservasi online mulai 30 Maret di beberapa pasar.