Profil Kia Sonet 7 Seater

Profil Kia Sonet 7 Seater

KabarOto.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) yang berada di bawah naungan Indomobil Group telah resmi meluncurkan Kia Sonet 7 Seater untuk melengkapi varian sebelumnya yang memiliki kapasitas 5 penumpang.

Kehadiran Kia Sonet berkapasitas 7 penumpang ini diklaim lebih akomodatif dengan kemampuan daya angkut penumpang yang lebih banyak.

Secara desain, Kia Sonet 7 Seater ini tidak memiliki perubahan dibandingkan dengan varian 5 penumpang. Perubahan hanya terjadi di dalam kabin, dengan tambahan kursi penumpang di baris ketiga. Sementara itu, Pada segi eksterior perbedaan yang terlihat ada pada bagian atap. Di mana, Kia Sonet 5 penumpang tipe Dynamic dan Premiere memiliki sunroof, sedangkan versi 7 penumpangnya tidak memiliki sunroof.

Baca Juga : Tambah 2 Kursi Di Baris Ketiga, Ini Yang Dilakukan Kia Terhadap Sonet 7 Penumpang

Salah satu alasan tidak adanya sunroof di Kia Sonet 7 Seater adalah untuk memberikan ruang blower AC di plafon baris kedua. Blower AC ini untuk memberikan kenyamanan penumpang baris ketiga, sedangkan penumpang baris kedua mendapatkan fitur serupa yang terletak di bagian tengah bawah.

Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian, yakni Kia Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT, dan Standard 7 MT.

Baca Juga : Kia Sonet 7 Penumpang Harga Mulai Rp199,5 Juta

Untuk varian tertingginya, Kia Sonet Premiere 7 menawarkan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Menariknya, salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Baca Juga : Baru 24 Jam, Kia EV6 Terpesan 21.000 Unit

Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan. Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega.

Baca Juga : Catatan Penjualan Kia Bulan Maret Meningkat 8,7 Persen

Soal performa, Kia Sonet dibekali mesin Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4 silinder DOHC 1.493 cc ini menghasilkan tenaga puncak 113 dk dan torsi maksimal 144 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 percepatan virtual gear.

Fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Baca Juga : Begini Tampilan Kia Carnival 2022

Selain itu, ada juga fitur pendukung seperti Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.