POPULAR STORIES

Tambah 2 Kursi Di Baris Ketiga, Ini Yang Dilakukan Kia Terhadap Sonet 7 Penumpang

Tambah 2 Kursi di Baris Ketiga, Ini Yang Dilakukan Kia Terhadap Sonet 7 Penumpang

KabarOto.com – Segmen kendaraan 7 penumpang di Indonesia memang begitu banyak peminatnya. Untuk mengambil potongan kue di segmen tersebut, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku distributor mobil Kia di Tanah Air berinisiatif menghadirkan Kia Sonet 7 Seater.

Sebelumnya, distributor resmi mobil Kia di Tanah Air ini telah menghadirkan Kia Sonet berkapasitas 5 penumpang. Menariknya, kedua varian ini memiliki dimensi yang sama.

Baca Juga : Baru 24 Jam, Kia EV6 Terpesan 21.000 Unit

Bukan perkara mudah, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini melakukan re-engineering kontruksi mobil untuk memasang dua kursi tambahan di baris ketiga.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha menjelaskan bahwa pihaknya melakukan beberapa re-engineering, salah satunya dengan mengganti lantai belakang dengan yang lebih landai untuk memasang jok tambahan dengan baik.

Baca Juga : Begini Tampilan Kia Carnival 2022

“Perubahan ini menghasilkan ruang pada baris ketiga Kia Sonet, meskipun baris ketiga ini tidak terlalu fleksibel untuk beberapa penumpang,” jelas Ario.

Selain itu, suspensi Kia Sonet 7 Seater ini telah dikalibrasi ulang untuk keperluan kenyamanan berkat adanya kursi baris ketiga.