Catatan Penjualan Kia Bulan Maret Meningkat 8,7 Persen

Catatan Penjualan Kia Bulan Maret Meningkat 8,7 Persen

KabarOto.com – Kia Corporation mengumumkan penjualan di bulan Maret 2021. Di mana, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini membukukan penjualan sebanyak 251.362 unit kendaraan.

Angka penjualan bulan Maret ini meningkat 8,7% dibandingkan pencapaian bulan yang sama tahun lalu. Kia Sportage menjadi penyumpang angka penjualan terbanyak dengan 29.505 unit, yang diikuti dengan model SUV lainnya seperti Seltos dan Sorento.

Baca Juga : Kia Pamer Sedan Mewah, Calon Penerus Cadenza

Di Negara asalnya, Kia mencatatkan angka penjualan 51.011 unit atau naik tipis dari pencapaian bulan yang sama tahun lalu sebanyak 51.008 unit. Kia Carnival jadi yang terbanyak terjual dengan 9.520 unit dan diikuti Kia Sorento 8.357 unit.

Sedangkan, penjualan Kia di luar negeri mengalami peningkatan menjadi 200.351 unit. Kia Sportage, Seltos dan Rio jadi penyumbang penjualan terbanyak. Sebagai catatan, penjualan Kia di India terbilang stabil berkat Seltos dan Sonet sehingga berkontribusi untuk penjualan global.

Baca Juga : Begini Tampilan Kia Carnival 2022

Meskipun industri otomotif belum sepenuhnya pulih, Kia masih konsisten menerapkan strategi bisnis jangka menegah hingga panjang. Selain itu, beberapa model baru juga diluncurkan, seperti Kia K8 dan kendaraan listrik EV6.

Di Korea Selatan sendiri, Kia EV6 mendapatkan pemesanan sebanyak 21.000 unit. Rencananya, mobil listrik ini akan dipasarkan secara global mulai paruh kedua tahhun ini.