Dilan Sekarang Naik Honda Grand Civic Nouva

Dilan Sekarang Naik Honda Grand Civic Nouva Sumber Instagram : @iqbaal.e

KabarOto.com – Tahu karakter Dilan dari film Dilan 1990? Yang punya ciri khas dengan tunggangannya Honda CB100 atau sebutannya CB Gelatik. Selain jadi kendaraan sang panglima perang geng motornya, juga dipakai untuk jalan-jalan dengan Milea.

Sekarang Dilan sudah tidak naik motor lagi, melain mengendarai sebuah Honda Grand Civic Nouva. Namun bukan dikendarai oleh karakter Dilan yah, tapi pemeran aslinya yaitu Iqbaal Ramadhan. Ia meng-upload foto di akun Instagramnya dengan bergaya keren di mobil dua pintu itu.

Honda Grand Civic Nouva berkode bodi SH3 itu sangat mulus dengan baluran warna putih, dan aksen plastik sekeliling bodi masih tampak baik. Tidak hanya itu, baik emblem, dan stiker pun diperhatikan agar terlihat segar walau umur mobil ini sudah 2 dekade lebih.

Baca Juga : Peugeot 205 GTi Yang Legendaris Bakal Diproduksi Kembali

Uniknya, mobil tersebut ternyata tidak standar loh, ada beberapa modifikasi dilakukan. Misalnya saja penggunaan pelek model Mugen CF 48 ukuran 14 inci, dibalut ban tipe directional GT Radial GTX Pro.

Mengintip sedikit ke bagian interior, terlihat headunit sudah diganti model lebih modern agar mudah dalam pengoprasiannya. Serta jok bawaan pun ditinggalkan, dan dipasangkan Recaro LX motif catur yang memang sesuai dengan tahun peredaran SH3.

Baca Juga : Bisa Beli Online, Begini Cara Pembelian Hyundai Ioniq Melalui Click To Buy

Sekilas tentang Civic Nouva, untuk versi dua pintu seperti kepunyaan Iqbaal berkode SH3, sementara versi sedannya SH4. Mobil ini dijual dari tahun 1988 hingga 1991. Mesinnya hanya satu varian yakni D15 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc dengan output 92 dk dan 119 Nm.

Lalu pada 1990 mendapat facelift jadi Grand Civic Nouva, perbedaan paling terlihat dari versi facelift ialah desain bumper yang punya lubang airdam lebih besar dan lampu foglamp memanjang, lalu warna sein orange, dan memiliki sein fender.