POPULAR STORIES

Diler TVS Banyuwangi Berstandar 3S Resmi Beroperasi

Diler TVS Banyuwangi Berstandar 3S Resmi Beroperasi Diler TVS Banyuwangi (Foto: TVS)

KabarOto.com - PT TVS Motor Company meresmikan jaringan diler TVS Banyuwangi untuk memperkuat layanannya di wilayah Jawa Timur. Di mana, diler motor India ini hadir dengan standar 3S (Sales Service and Spare Part).

Berlokasi di Jl. S. Parman No.140, Sumberejo Kabet, Banyuwangi, Jawa Timur, 'diler TVS termuda' untuk wilayah Jatim ini resmi dibuka bagi umum, khususnya pencinta motor TVS di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.

Hasan Nurhadi, Area Manager Jatim, diler TVS Banyuwangi memang baru dikenalkan secara resmi di Banyuwangi, meski begitu brand image dan popularitas motor TVS bukanlah sebuah produk dan merek baru.

"Ibaratnya, diler TVS Banyuwangi ini sebagai pengganti diler yang pernah ada sebelumnya. Karena sekitar tahun 2013, sempat dibuka diler TVS Banyuwangi Rogojampi, namun pada prosesnya terkendala teknis, akhirnya ditutup," terang Hasan Nurhadi.

Baca Juga: Bikin Berkendara Makin Aman, TVS Ronin Dibekali Crash Guard Bawaan Pabrik

Peresmian diler TVS Banyuwangi

Menurut Hasan, diler TVS Banyuwangi ini merupakan diler motor TVS yang masuk dalam zona East Java 2 dan jadi bagian dari Main Diler Surabaya di bawah naungan PT Peta Berkah Kaya yang juga induk dari The Ride Shop Surabaya.

Sementara itu, Ramani Rajesh, selaku Direktur PT. TVS Motor Company Indonesia, "TVS berusaha memenuhi keinginan konsumen dengan menghadirkan pilihan varian yang beragam dan kelengkapan yang sama satu dengan lainnya."

Standarisasi dan kelengkapan diler TVS Banyuwangi ini sangat diperhatikan. Contoh line up produk yang dijual, diusahakan varian yang dijual tentu sama lengkapnya seperti yang ada di diler-diler motor TVS di wilayah lain.

Baca Juga: Perbedaan Harga TVS Ronin Di Surabaya Dan Jakarta

TVS Callisto Series jadi andalan dari segi penjualan

Banyuwangi juga terbilang memiliki potensi market yang cukup besar untuk bisa digarap PT TVS-MCI, lantaran ekonomi di wilayah ini juga sedang berkembang. Tak hanya komunitas motornya yang mulai menggeliat, tapi pemahaman dan penerimaan masyarakat umum terhadap brand motor lain (non-Jepang) juga sudah cukup baik.

Diler TVS Banyuwangi ini, memiliki target 40-50 unit terjual, gabungan dari kategori skutik atau skuter matik dan bebek. "Jagoannya, tentu saja TVS Callisto Series, karena dengan fitur dan teknologi yang lengkap, tapi harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau," timpal Hasan.

Begitu juga untuk tipe tiga roda atau R3, untuk produk TVS ini sangat baik diterima masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Banyuwangi, "Target kami memang menyasar UMKM dan tipe open tray atau moko yang kami kenalkan ke mereka untuk mendukung kelancaran usahanya," sambung Hasan.