POPULAR STORIES

Diluncurkan Tahun Depan, Chery Omoda 5 Diganjar Bintang 5 Euro NCAP

Diluncurkan Tahun Depan, Chery Omoda 5 Diganjar Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Chery Omoda 5 tahun depan akan diluncurkan. SUV bergaya futuristik itu pun telah diuji soal fitur keselamatannya oleh Euro NCAP.

Hasil pengujian tersebut memberikan hasil positif, meraih bintang 5. Tes dilakukan dengan kecepatan rata-rata, dibatasi mulai dari 32 hingga 60 kpj. Simulasi meliputi tabrakan depan 50% dan full. Pada pengujian ini, airbag Omoda 5 terbuka sempurna dan mencegah kepala terbentur dari depan.

Lalu dari sisi samping, disimulasikan saat mobil ditabrak dari samping, dan mobil menabrak tiang. Dalam pengetesan tersebut, airbag samping juga terbuka, melindungi dari pecahan kaca jendela.

Karena Omoda 5 punya airbag tengah, demi mencegah benturan antara penumpang dan pengemudi. Melalui hasil tersebut, NCAP memberi nilai perlindungan penumpang dewasa 87% dan penumpang anak-anak 87%.

Baca Juga : Perbandingan Fitur Chery Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro

Fitur keselamatan yang diuji ialah sensor untuk mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, dan mobil lain baik keadaan terang maupun gelap. Sistem bantuan pengereman pun bekerja baik, lane keeping assist, dan road edge detection juga tidak lupa dites. Hasilnya, untuk perlindungan pejalan kaki mendapat nilai 68% dan fitur keselamatannya 88%.

Fitur keselamatan Omoda 5 terbilang cukup lengkap, dengan sistem sensor pendeteksi, rem EBD, adaptif cruise control, lane departure warning, blind spot monitoring, peringatan tabrakan depan, dan kamera 360 derajat, serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Baca Juga : Sejak Hadir Di IIMS 2022 Sampai Oktober Lalu, Booking Chery Tiggo Baru Mencapai 100 Unit

Jadi, jika tahun depan mobil ini rilis, tidak perlu khawatir deh sob soal fitur keselamatannya.