POPULAR STORIES

Dimas Ekky Raih Podium Pertamanya Musim Ini Di Ajang CEV Moto2

Dimas Ekky Raih Podium Pertamanya Musim Ini Di Ajang CEV Moto2 Dimas Ekky ditengah guyuran hujan lebat (AHM)

KabarOto.com - Dimas Ekky Pratama berhasil menunjukkan kapasitasnya, dalam lanjutan ajang CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol, Minggu (14/10/2018).

Saat itu balapan berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Namun Dimas mampu melaju kencang meninggalkan lawan-lawannya, dan berhasil meraih podium pertamanya musim ini, atau yang kedua selama berlaga di FIM CEV International Championship.

Pada balapan pertama, pembalap asal Depok hasil pembinaan balap berjenjang PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu finish posisi ketiga.

Baca Juga: Melibas Jalanan Serpong Sampai Ciletuh Dengan Honda CRF 150

Memulai start dari posisi ke-6, Dimas punya kecepatan yang baik pada tiga lap terakhir. Melewati lap demi lap, satu persatu lawan berhasil disusul, hingga mampu mendekati dua pebalap teratas.

Pada akhir balapan, Dimas hanya terpaut 1,021 detik dari podium pertama.

Dimas raih podium pertama musim ini

Lalu di balapan kedua, karena hujan deras sudah berhenti. Dimas lantas mengganti ban motornya menggunakan ban slick. Namun sayang, cuaca tak dapat ditebak. Setelah sempat melakukan start yang bagus, hujan lebat terjadi lagi. Hingga membuat banyak pembalap masuk ke pit untuk berganti ban.

Tetapi, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut memilih bertahan di lintasan dan mencoba mendapatkan keuntungan untuk memperlebar jarak. Sampai akhirnya bendera merah berkibar, saat balapan masih menyisakan 10 lap.

Balapan akhirnya dibatalkan dan Dimas tercatat berada di posisi kelima. Para pembalap di posisi 15 besar tetap mendapatkan poin, tetapi hanya setengahnya. Dimas mendapatkan 5,5 poin. Total kini Dimas naik satu peringkat, yakni di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 91,5 poin.

Pembalap yang tahun depan rencananya akan bergabung dengan tim Idemitsu Honda Team Asia pada ajang GP Moto2 2019 ini, tak bisa menyembunyikan rasa gembira karena meraih podium. Menurutnya, pada balapan pertama sebetulnya dirinya mampu bersaing untuk meraih kemenangan. Hanya butuh dua lap lagi untuk bisa mengejar dua pebalap di depan.

Baca Juga: Honda Brio Rally Karya Julian Johan Rajai "Honda Brio Virtual Modification"

"Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan. Karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor dan keluarga," kata Dimas.

Persaingan FIM CEV musim menyisakan satu seri lagi, yang akan dilangsungkan di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, pada 24-25 November 2018 mendatang.