POPULAR STORIES

Dinilai Berbahaya, Polisi Larang Masyarakat Lakukan 'Kiki Challenge'

Dinilai Berbahaya, Polisi Larang Masyarakat Lakukan 'Kiki Challenge' Ilustrasi Kiki Challenge (Istimewa)

KabarOto.com - Saat ini, di media sosial sedang ramai tentang tantangan Keke Challenge, atau yang disebut juga sebagai Kiki Challenge alias In My Feelings Challenge. Banyak orang yang gandrung dan ikut-ikutan tantangan ini. Dengan bangganya mereka lantas mengunggahnya di media sosial masing-masing.

Tantangan yang sedang viral ini dilakukan dengan cara menari, dan diiringi lagu In My Feelings yang dipopulerkan oleh Drake. Gerakan menari tersebut, diawali dengan keluar dari mobil saat tengah berjalan pelan dengan pintu mobil dalam kondisi terbuka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menuturkan, Kiki Challenge adalah hal yang berbahaya. Bahkan dia menyebut kepolisian akan menindak tegas jika ditemukan adanya masyarakat melakukan hal tersebut.

"Itu dilarang ya. Kita akan lakukan penindakan. Kalau yang belum melakukan, kita imbau jangan melakukan," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta.

Baca juga: Pertama Di Asia Tenggara, Toyota Akan Pamer I-Series Di GIIAS 2018

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, Kiki Challenge berpotensi menimbulkan kecelakaan. Menurutnya, tindakan tegas dilakukan untuk melindungu keselamatan para pengguna jalan. Sebab, dengan adanya tindakan tersebut bisa menimbulkan potensi kecelakaan, apalagi bila dilakukan di jalan raya.

"Gara-gara (Kiki Chalange) itu bisa menyebabkan tabrakan. Jangankan keluar mobil, lalu joget dengan pintu terbuka, mengunakan HP (handphone) saja dilarang," katanya menjelaskan.

Iqbal juga mengimbau jika masyarakat ingin menyalurkan seni menari atau berjoget dapat dilakukan di tempat yang sesuai peruntukannya. "Karena nggak ada untungnya. Kalau mau joget di tempat senam aja itu. Kalau dijalan, ada undang-undang konsentrasi," ucapnya.

Contoh Kiki Challenge yang gagal

Memang, terkadang tantangan Kiki Challenge tersebut tidak selalu berjalan mulus, sebagian gagal karena terjatuh atau menabrak benda di depannya seperti tiang penerangan jalan, atau malah ada yang sampai tertabrak mobil. Serem ya!

Berita Terkait

Berita Terkait