Dinilai Efektif Bantu Pemudik, Ini Jenis Layanan BMW Roadside Assistance

Dinilai Efektif Bantu Pemudik, Ini Jenis Layanan BMW Roadside Assistance Foto: Kipli

KabarOto.com - Mendekati momen mudik Lebaran 2022, pihak BMW Group Indonesia bersama dengan mitra strategisnya Allianz Worldwide Partners perkenalkan BMW Roadside Assistance di BMW Ultima, Ciater, Tangerang Selatan (27/04).

Liana Artanti selaku Head of Road Side Assistance (RSA) & Automotive Business Development Allianz Worldwide Partners juga memberikan tanggapannya. "Selama satu tahun beroperasi ini kami telah berhasil membantu 560 pelanggan melalui permintaan informasi di BMW Roadside Assisstance Call Center serta 36 pelanggan yang membutuhkan layanan BMW Roadside Assistance. Pelanggan rata-rata dapat dilayani dengan Help on Phone dalam 20 detik dan dari 75% kasus yang memerlukan kendaraan derek dapat tiba dalam waktu 58,1 menit.

Ia menambahkan, selain layanan derek yang diutamakan adalah pelanggan dapat melanjutkan perjalanan dan Help on Spot sebanyak 11% dari total kasus dapat ditangani dengan waktu ketibaan selama 53,8% Semuanya sangat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BMW Group Indonesia untuk kenyamanan pelanggannya.

Baca juga: BMW I7 Gaya Mewah Sebuah Mobil Listrik

BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu:

  • Help on Phone

Dengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

  • Help on Spot

Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat.

BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta) – dan hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance.

Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.

Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

  • Direct Towing

Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.Seamless Mobility Service.

  • Mobility Service Solution

Penawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.

Baca juga: BMW Survei Pandangan Masyarakat Indonesia Tentang Kendaraan Listrik
  • Courtesy Car

Diler Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.

  • Akomodasi hotel

Jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.

  • Repatriasi*

Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan .Semua layanan ini tersedia selama 3 tahun sejak pendaftaran garansi pertama. Syarat dan Ketentuan berlaku