Dinilai Penting, Yamaha Edukasi Keselamatan Berkendara Motor Kepada Komunitas

Dinilai Penting, Yamaha Edukasi Keselamatan Berkendara Motor kepada Komunitas Foto: Yamaha

KabarOto.com - Pengetahuan safety riding harus dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Tujuannya, agar terhindar dari situasi yang membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Dibutuhkan teknik megendarai motor yang tepat, agar terhindar dari bahaya.

Melihat pentingnya hal tersebut, Yamaha pun memberikan edukasi bagi pengendara sepeda motor. Aktivitas ini dilakukan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: YIMM Recall Yamaha WR155 Karena Masalah Ini

Terbaru, mereka menggelar safery riding di area Yon Zikon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Peserta diikuti oleh pengguna Yamaha XSR 155. ”Kegiatan ini diikuti oleh konsumen maupun komunitas," terang Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Pelatihan keselamatan berkendara (Foto: Yamaha)

Tak hanya komunitas, sekolah-sekolah juga menjadi target mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara. Nantinya menjadi bekal saat telah memenuhi persyaratan untuk mengendarai sepeda motor di jalanan.

Aktivitas safety riding Yamaha selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi. Karena peserta merasakan manfaat untuk membenahi cara berkendara mereka, juga meningkatkan skill sehingga makin nyaman dan percaya diri saat riding di jalan.

Wildan Arditama, salah satu peserta mengatakan, training safety riding sangat berguna, untuk memperbaiki cara berkendara, di mana sebelumnya belum ia dapatkan.

”Banyak memperbaiki kesalahan yang selama ini saya lakukan ketika berkendara sepeda motor," kata Wildan. Dia belajar lebih dalam mengenai fungsi safety gear, cara melewati jalan macet, cara lean with the bike, mengatur perpindahan gear dengan baik, serta memperbaiki posisi berkendara.

Baca juga: Yamaha Fazio Versi Thailand Punya Pilihan Warna Lebih Cerah

Selain itu juga meredam emosi saat berada dalam situasi tidak menyenangkan di jalanan. "Bukan hanya teknik berkendara, tapi juga attitude di jalanan dipelajari, ini makin menambah wawasan dan bagaimana bersikap saat berkendara motor,” jelas Wildan.