Diperluas, Program Harga Khusus Pertalite Bisa Dinikmati Di Serang Dan Cilegon

Diperluas, Program Harga Khusus Pertalite Bisa Dinikmati di Serang dan Cilegon

KabarOto.com - Pertamina tengah melangsungkan Program Langit Biru (PLB). Setelah beberapa waktu lalu telah dilaksanakan di Denpasar dan Tangerang Selatan, kini program tersebut meluas ke wilayah lain di Provinsi Banten yaitu Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Di Kabupaten Serang PLB mulai dilaksanakan pada Sabtu (14/11) yang tersebar di 8 SPBU. Sementara itu, Kota Cilegon mulai Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus.

Baca Juga: Pertamina Turunkan Harga Pertalite Di Tangsel

Pencemaran lingkungan menjadi salah satu masalah yang sedang dibenahi oleh pemerintah dan jajarannya. Melalui PLB, masyarakat turut membantu mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor dengan menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas.

Pelaksanaan program ini merupakan dukungan terhadap Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

BBM dengan kadar oktan tinggi masuk dalam kategori bahan bakar yang lebih berkualitas, sebab kadar emisinya tergolong rendah. Tak hanya untuk lingkungan, BBM berkualitas akan mempengaruhi performa kendaraan salah satunya irit konsumsi BBM. Hal ini disebabkan pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Baca Juga: Pertalite Dijual Seharga Premium, Cara Pertamina Hapus Ron 88?

"Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98," jelas Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan.

Tak hanya kendaraan roda dua, PLB Pertamina juga menyasar kendaraan roda tiga, angkutan umum kota, serta taksi plat kuning untuk ikut berkontribusi dalam kepedulian lingkungan.

Walau penggunaan BBM berkualitas terus digalakan, sesuai penugasan dari pemerintah saat ini Pertamina masih menyediakan Premium.