POPULAR STORIES

Direktur Tim Red Bull Racing Terpapar Covid-19

Direktur Tim Red Bull Racing Terpapar Covid-19

KabarOto.com – Satu lagi pihak salah satu tim Formula 1 terpapar Covid-19. Kali ini datang dari tim Red Bull Racing, dimana Direktur mereka Jonathan Wheatley telah positif Covid-19 setelah melakukan tes rutin.

Tentunya hal ini membuat Wheatley tidak akan melakukan perjalanan ke Bahrain, dan sekarang ia sedang diisolasi selama 10 hari sesuai protokol pemerintah Inggris. Sementara tugasya di tim juga dibagi antara personel trackside lainnya.

Jonathan Wheatley

Pihak dari tim sendiri juga telah mengkonfirmasi soal informasi tersebut, “Kami dapat mengonfirmasi bahwa selama pengujian wajib sebelum balapan di Inggris, direktur olahraga Jonathan Wheatley dinyatakan positif Covid-19.”

Baca Juga : Red Bull Racing Akan Tetapkan Mesin 2022 Akhir Bulan

Pengetesan juga dilakukan kepada anggota tim lain, untungnya semua hasil menunjukkan negatif. Semua personel F1 wajib menjalani tes Covid-19 sebelum balapan dimulai, dan harus menunjukkan hasil negatif sebelum melakukan perjalanan. Tes lebih lanjut turut diberlakukan dalam waktu 24 jam setelah tiba di trek.

Dengan ini, menambah catatan personel F1 yang terpapar Covid-19, sebelumnya ada bos Pirelli, Mario Imola yang terpapar setelah GP Turki. Sementara sebelumnya ada Wakil Kepala tim Williams, Simon Roberts sampai ia harus terpaksa batal berangkat ke Turki demi melakukan isolasi mandiri.