POPULAR STORIES

Diskusi Keselamatan Berkendara Family Anak Jalanan Sambil Ngeliwet Bareng

Diskusi Keselamatan Berkendara Family Anak Jalanan Sambil Ngeliwet Bareng Kopsanan Family Anak Jalanan, liwetan sambil diskusi keselamatan berkendara (KabarOto)

KabarOto.com - Kehadiran komunitas motor tak sekadar kopi santai, kopi darat, turing maupun bakti sosial. Lebih dari itu, keberadaannya juga dapat dimanfaatkan bikers Kopsanan Family Anak Jalanan (FAJ) yang menggelar liwetan bersama sambil diskusi keselamatan berkendara.

Liwetan Bersama yang digelar di depan Masjid Raya KH. Hasyim Asyari, Persaki, Daan Mogot, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2017) itu, disambut antusias lebih dari 60 bikers.

Baca Juga:

Bro Ileng dari Kopsanan Family Anak Jalanan, yang memprakarsai acara tersebut mengungkapkan, liwetan dihadiri dari berbagai bendera komunitas motor se-Jabodetabek.

kabaroto
liwetan dan diskusi kopsanan Family Anak Jalanan (FAJ) (KabarOto)

"Liwetan ini dihadiri dari berbagai bendera komunitas se-Jabodetabek. Acara diisi tentang diskusi keselamatan berkendara, serta aturan kepolisian, termasuk penggunaan rotator, toa, lampu yang berlebihan, sirine maupun strobo," jelas Bro Ileng kepada KabarOto.com

Peraturan penggunaan strobo, toa, dan rotator yang dikeluarkan kepolisian tak terlepas dari banyak penyalahgunaannya oleh pengendara. Selain itu, ada juga aduan dari masyarakat yang merasa terganggu.

"Saya mewakili bikers turut berpartisipasi menegakkan peraturan yang dikeluarkan kepolisian dan undang undang tentang penggunaan sirine, rotator dan lampu yang berlebihan. Caranya dengan mengingatkan rekan-rekan bikers yang lain, serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas," pungkas Bro Ileng.

Berita Terkait

Berita Terkait