Distinguished Gentleman's Ride, Motoran Pakai Baju Rapi Sambil Beramal

Distinguished Gentleman's Ride, Motoran Pakai Baju Rapi Sambil Beramal peserta DGR 2018 (KO/Edo)

KabarOto.com - Event Distinguished Gentleman's Ride (DGR) 2018 kembali digelar di Jakarta, Minggu (30/9). Tak hanya di Indonesia, acara tersebut juga digelar serentak di 100 negara dan 500 kota di berbagai dunia.

“Ramai banget, yang ikut hari ini cukup banyak. Dari bundaran (Epicentrum) sampai ke belakang itu penuh motor semua padahal sudah parkir dua baris,” kata Ananda Omesh, selaku Ketua Penyelenggara DGR 2018 Jakarta.

Diikuti ribuan peserta

Lebih lanjut Omesh memperkirakan, jumlah pemotor yang riding tahun ini mencapai 3.000 motor. Hal itu dilihat dari banyaknya jumlah yang datang dibandingkan tahun lalu. Sebagai pembanding, pada DGR Jakarta 2017 dihadiri oleh 2.000-an motor.

Baca juga: Ini Rasanya Lewat Tol Depok-Antasari

Dalam event DGR, hampir semua jenis sepeda motor ikut berkumpul dan melakukan konvoi keliling kota. Mulai dari jenis bebek, motor klasik, skuter, motor kustom, hingga moge sport dan Harley-Davidson.

Penampilan para rider-nya pun juga terlihat menarik, karena mereka rata-rata menggunakan jas yang rapi atau kemeja sehingga tampil dengan gaya yang fancy.

Necis dengan setelan jas

Setelah sebelumnya berkumpul di Triumph Kemang, start dan finis DGR Jakarta dilakukan di Kawasan Epicentrum pada pukul 15.00 WIB. Rute yang dilalui adalah melintasi jalan protokol Ibu Kota.

Bukan hanya sekadar riding, tujuan dari DGR ini juga untuk mengumpulkan donasi. Satu hal yang menarik dari gelaran tahun ini ialah, peserta bisa menyumbang dengan uang tunai. Dengan cara membeli riding kit DGR Jakarta 2018 berupa syal dan pin.

Motor klasik maupun modern semua jadi satu

Donasi uang tunai dengan membeli riding kit bisa dibilang terobosan baru di DGR Jakarta 2018. Karena tahun lalu, semua donasi dilakukan langsung secara online melalui website resmi www.gentlemansride.com dengan menyumbang uang minimal USD 1.

“Mungkin ini cuma ada di Indonesia donasinya pakai uang tunai. Kita buat kaya gitu karena masyarakat kita belum familiar sama kartu kredit dan nyumbang langsung di website-nya Distinguished Gentleman’s Ride,” kata Omesh.

Pada hari minggu kemarin terkumpul dana kurang lebih sebanyak Rp 50 juta. Dari jumlah donasi yang terkumpul, nantinya akan dikirimkan langsung ke yayasan kanker lokal dan internasional, serta pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Motor Harley-Davidson Di Bandung