POPULAR STORIES

Ditahun 2040, Inggris Larang Penjulan Kendaraan Bermesin Bensin Dan Diesel

Ditahun 2040, Inggris Larang Penjulan Kendaraan Bermesin Bensin dan Diesel Inggris Larang Kendaraan Bermesin Bensin dan Diesel (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Inggris akan mengikuti jejak Prancis untuk melarang penjualan kendaraan bermesin bensin dan diesel. Larangan ini bakal diberlakukan oleh Inggris pada tahun 2040 mendatang untuk mengatasi kualitas udara yang sangat buruk.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Rabu (26/7/2017) perencanaan larangan ini akan dirilis sebelum akhir bulan. Menurut juru bicara Pemerintahan Inggris, larangan ini akan membantu warga dalam mengatasi masalah kesehatan akibat kualitas udara yang buruk.

Mesin Diesel

"Kualitas udara buruk merupakan ancaman terbesar bagi kesehatan masyarakat di Inggris dan Pemerintah bertekad untuk mengambil tindakan yang kuat dalam waktu sesingkat mungkin." ujar jubir Pemerintahan Inggris.

"Itulah sebabnya mengapa kami menyediakan Dewan dengan pendanaan baru untuk mempercepat pengembangan rencana lokal untuk membersihkan udara kotor diseiktar jalan kami." tambahnya.

Sebelum larangan diberlakukan, Inggris akan menegakkan beberapa peraturan dan langkah langkah lain untuk mengatasi udara yang kotor termasuk penyesuaian bu dan transportasi lainnya dengan mesin ramah lingkungan.

Baca Juga: