POPULAR STORIES

Mulai Tahun 2040, Perancis Larang Penjualan Mobil Bermesin Bensin Dan Diesel

Mulai Tahun 2040, Perancis Larang Penjualan Mobil Bermesin Bensin dan Diesel Renault Zoe (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Perancis akan melarang seluruh penjualan mobil bermesin bensin dan diesel mulai tahun 2040 mendatang. Pengumuman ini diungkap langsung oleh Menteri Lingkungan Perancis, Nicolas Hulot.

Nicolas Hulot mengatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Perancis untuk menjadikan negaranya Netral Karbon pada tahun 2050. Untuk mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan Pemerintah siap memberikan bonus pada warga Perancis untuk mengganti mobilnya dengan mobil baru.

Renault Zoe

"Pemerintah akan menawarkan bonus ke setiap warga Perancis yang memiliki mobil bermesin diesel buatan sebelum tahun 1997 dan mobil bermesin bensin buatan sebelum 2001 untuk menggantinya ke mobil bekas atau baru." ujar Menteri Lingkungan Perancis, Nicolas Hulot seperti dikutip dari laman Carscoops.

Sayangnya tak diketahui berapa besaran insenstif yang akan diberikan. Namun langkah ini bisa membantu mendorong warga untuk mengupgrade kendaraannya ke kendaraan yang lebih efisien.

Perancis sendiri masih memiliki pekerjaan yang cukup banyak mengingat mobil bermesin bensin dan diesel masih mendominasi penjualan kendaraan baru yakni sekitar 95.2 persen. Sedangkan kendaraan hybrid hanya mencatatkan penjualan 3,5 persen dan kendaraan listrik hanya 1,2 persen.

Baca juga :