POPULAR STORIES

BMW Dan Mercedes-Benz Berencana Hentikan Penjualan Mobil Diesel

BMW dan Mercedes-Benz Berencana Hentikan Penjualan Mobil Diesel Mesin BMW Twin Turbo M Performance Enam Silinder (foto: Autoevolution.com)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa BMW dan Mercedes-Benz berencana untuk mengentikan penjualan mobil dieselnya di pasaran Amerika Serikat. Hal ini merupakan efek dari skandal dieselgate yang menerpa Volkswagen di pasaran Amerika.

Dilansir laman Autoevolution, akibat skandal yang terjadi membuat masyarakat berfikir dua kali untuk membeli mobil bermesin diesel. Sehingga penjualan mobil diesel semakin menurun dan merosot tajam.

Ian Robertson selaku kepala penjualan dan pemasaran BMW menyatakan bahwa mobil dieselnya hanya sedikit yang terjual di Amerika Serikat dan tak ingin menjualnya kembali.

"Penjulan mobil diesel sangat minoritas di Amerika Serikat. Kami tak ingin menjualnya kembali" ujar Ian Robertson.

Dimasa depan, BMW siap menggantikan mobil dieselnya dengan model plug-in hybrid. Namun hal tersebut masih membutuhkan waktu dan penyesuaian dengan peraturan yang ada.

Senada dengan BMW, Mercedes-Benz pun mengungkap bahwa penjualan mobil dieselnya semakin jatuh dan pihaknya tak bisa memastikan apakah mobil dieselnya akan tetap dijual di Amerika Serikat selama beberapa tahun ke depan. Bahkan Mercedes-Benz memprediksi bahwa kondisi yang sama juga bakal mendera pasaran Eropa lainnya.

Baca Juga: