POPULAR STORIES

Ditantang Kemudikan Mobil Listrik Tesla, Ini Jawaban Presiden Rusia

Ditantang Kemudikan Mobil Listrik Tesla, Ini Jawaban Presiden Rusia Vladimiri Putin

KabarOto.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, ditantang untuk mengendarai mobil listrik Tesla pada acara diskusi forum energi, Russian Energy Week, di Moskow pada 4 Oktober lalu.

Putin pun menjawab tantangan tersebut. "Kenapa tidak. Tidak ada halangan bagi saya untuk mengendarai mobil ramah lingkungan produk pabrikan manapun," ujarnya seperti dilansir Auto Evolution, Jumat (6/10/2017).

Baca Juga:

Putin mengaku menyukai mobil yang ringan, cepat, dan efisien. Meski demikian, dia menilai mobil listrik yang ada saat ini masih kurang ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar alternatif.

Dia beralasan, energi yang digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik berasal dari sumber energi diesel, bahkan batu bara.

"Itulah mengapa sebabnya kendaraan bermotor yang menggunakan gas alam, menurut pandangan kami, masih lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil listrik," jelas Putin.

Tak heran jika Putin beranggapan seperti itu mengingat Rusia merupakan salah satu negara produsen gas terbesar di dunia.

Vladmir Putin merupakan kepala negara penggila otomotif. Dia pernah mengajak mantan Presiden AS George W Bush merasakan mobil klasiknya, Soviet Gaz-21 di sekitar kediamannya di Moskow. Pada 2010, dia mengendarai mobil sedan Lada Kalina sejauh 2.000 kilometer.