POPULAR STORIES

Ditentang, Volkswagen Tak Akan Jual Ducati

Ditentang, Volkswagen Tak akan Jual Ducati Niat Penjualan Ducati Mendapatkan Tentangan (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Rencana Volkswagen untuk menjual Ducati mendapatkan tentangan keras oleh Dewan Pengawas Perusahaan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa pemimpin buruh VW, yang menempati setengah dari kursi di Dewan Pengawas Volkswagen, menolak penjualan Ducati hanya karena membutuhkan dana besar terkait skandal emisi gas buang mesin diesel.

"Perwakilan karyawan pada Dewan Pengawas Volkswagen tidak akan menyetujui penjualan Ducati, atau salah satu Renk atau MAN Diesel & Turbo," ujar seorang juru bicara dewan pekerja VW Group seperti dikutip dari laman Carscoops.

Ducati

Jubir Dewan Pekerja VW Group juga menegaskan bahwa pihaknya tak memerlukan uang lebih berkat peningkatan penjualan di enam bulan pertama tahun 2017.

"Semua orang yang dapat membaca hasil setengah tahun 2017 dari VW harus tahu: kita tidak perlu uang dan anak perusahaan kami tidak untuk diperebutkan dan ditawar oleh para pemburu." tegas juru bicara dewan pekerja VW Group.

VW Group sendiri telah mengumumkan bahwa penjualan mereka di enam bulan pertama tahun 2017 mengalami pelonjakan sebesar 19 persen atau mencatatakan angka 8,9 milyar Euro berkat pengurangan biaya dan peningkatan R & D di inti merk VW.

Pengurangan biaya dan peningkatan R & D ini dilakukan VW Group untuk menutupi denda dan kompensasi akibat skandal emisi mesin diesel yang mendera perusahaan dan hasilnya cukup positif.

Sebelumnya diketahui beberapa perusahaan besar siap mengakuisi Ducati dari Volkswagen seperti Royald Enfield, Harley Davidson dan yang terbaru familly Benetton yang mengajukan penawaran sebesar 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 15,9 triliun.

Baca Juga: