POPULAR STORIES

Diuji Tabrak, Hyundai Stargazer Hanya Mendapat Bintang Empat Dari ASEAN NCAP

Diuji Tabrak, Hyundai Stargazer Hanya Mendapat  Bintang Empat dari ASEAN NCAP Dibekali fitur modern, Uji Tabrak Hyundai Stargazer Hanya Bintang 4

KabarOto.com - Pabrikan mobil mulai menghadirkan kendaraan dengan fitur canggih dan modern, baik untuk mendukung keselamatan, kenyamanan serta hiburan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Namun, mereka tidak bisa mengklaim begitu saja, harus melalui uji keselamatan dan keamanan. Bisa dikatakan aman, jika mengantongi sertifikat bintang lima dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP)

Baca Juga: Hyundai Stargazer Raih Penghargaan Car Of The Year Dan Best Small MPV

Dilansir dari Autoindustriya.com, Kamis (08/12/2022), Hyundai Stargazer baru saja dilakukan uji keamanan melalui tes tabrak. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu hanya mendapat bintang empat ASEAN NCAP.

Uji tabrak Hyundai Stargazer (Foto: Autoindustriya.com)

Meski dilengkapi beragam fitur, namun mobil ini tidak sepenuhnya aman. Hyundai Stargazer masih dapat ditingkatkan lagi keamanannya, khusus perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP).

Dari laporan disebutkan, pengemudi bisa mengalami cedera di bagian dada serta kaki kanan, jika tabrakan dari depan. Sementara, tabrakan dari samping, hanya memberikan perlindungan di dada pengemudi.

Pengetesan difokuskan pada 40 persen AOP, dan mobil asal Korea Selatan ini mendapat nilai 31,21 dari 40. Untuk penumpang anak kecil, hanya 14,48 dari 20. Sementara, fitur bantuan keamanan standar, ASEAN NCAP memberi nilai 12,04 dari 20.

Baca Juga: HMID Andalkan Hyundai Stargazer Di GIIAS Semarang 2022

Nilai rendah juga didapatkan, terkait keamanan untuk pengendara motor, hanya 7 dari 20. Secara keseluruhan, Hyundai Stargazer mendapatkan nilai 66,48 dari 100. Dari nilai itu, mobil ini hanya mendapat bintang empat.