Hyundai Stargazer Raih Penghargaan Car Of The Year Dan Best Small MPV

Hyundai Stargazer Raih Penghargaan Car Of The Year dan Best Small MPV Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Pesaing baru di kelas low MPV, Hyundai Stargazer baru saja meraih penghargaan dari GridOto Awards 2022 sebagai Car Of The Year dan Best Small MPV.

Suksesnya Indonesia melewati masa pandemi Covid dalam 2 tahun terakhir membuat ekonomi berputar kembali, dan tentunya kepada industri otomotif.

“Hal ini kami pandang sebuah hal positif untuk menyelenggarakan GridOto Award 2022 sebagai apresiasi industri otomotif dan stakeholder di dalamnya” jelas Billy Riestianto, Editor in Chief GridOto.com.

Baca juga: Hyundai Ungkap Rahasia Di Balik Aerodinamis Dan Efisiensi Ioniq 6

Mobil ini sukses menarik minat khalayak sejak peluncurannya, bermain di kelas yang ramai peminat, Stargazer punya keunikkan sendiri ketimbang pesaing di kelas yang sama.

Mulai desainnya yang futuristik seperti mobil konsep, lalu fitur aktif yang komplet jadi nilai tambah Stargazer di pasaran, mulai dari Advance Driver Assistance System (ADAS) dan Hyundai BlueLink. ADAS di Stargazer sendiri meliputi Cruise Control, Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Baca juga: Hyundai Gelar Exhibition Commemorative, Pajang Kendaraan-kendaraan Eks KTT G20

Stargazer dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.497 cc sama seperti yang digunakan pada Hyundai Creta, dengan tenaga 115 dk pada 6.300 rpm dan tors maksimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Transmisi menggunakan model Intelligent Variable Transmission (IVT), 6 percepatan dengan penggerak roda depan (FWD).